Lampu Jalan di Pematang Siantar Mati dan Warga Resah Kecelakaan

Penulis : Halima | Daerah | 25-01-2023

Kondisi lampu atau alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL) di persimpangan Jalan Bali dan Jalan SM Raja Kecamatan Siantar Utara Kota Pematang Siantar mati Rabu (25/01/2023). (Dok : galerisiantar)

PARBOABOA, Pematang Siantar - Kondisi lampu atau alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL) di persimpangan Jalan Bali dan Jalan SM Raja Kecamatan Siantar Utara Kota Pematang Siantar mati. Warga mengeluh karena khawatir mengalami kecelakaan.

Salah satu pengendara, Iqbal mengatakan, dia sering lewat di jalur tersebut mengeluh APILL di persimpangan Jalan Bali dengan Jalan SM Raja yang sering rusak.

“APILL itu Sering mati saya lihat, tapi terkadang hidup juga. Mungkin mesinnya sudah ada yang rusak,” kata Iqbal saat ditemui di lokasi Jalan Bali, Rabu (25/01/2023).

Iqbal mengaku kesusahan akibat lampu jalan yang kadang hidup dan mati. "Yang seharusnya saya sudah jalan, ini harus menunggu kendaraan dari arah lain yang jalan. Apalagi yang lewat mobil-mobil truk," terangnya.

Kepala Seksi (Kasi) Terminal Parkir dan Pelengkapan Jalan (Kasi TPPJ) Dinas Perhubungan Kota Pematang Siantar, Muhammad Sofiyan Harianja mengatakan, dinas perhubungan (Dishub) sedang melakukan perbaikan.

“Kita ini sedang menunggu barang yang mau diganti dengan yang rusak, karena barang yang diperlukan tidak semua ada di Kota Siantar. Jadi harus memesan dulu keluar kota baru bisa diperbaiki traffic light nya,” katanya kepada Parboaboa.

Muhammad Sofiyan mengatakan, Dinas Perhubungan Kota Pematang Siantar akan membentuk tim yang terdiri dari personel dan bergerak cepat untuk mengantisipasi terjadinya gangguan arus lalu lintas.

“Kita juga sudah ada beberapa anggota yang turun kelapangan untuk melakukan penjagaan mengantisipasi jika ada kemacetan,” katanya.

Muhammad Sofiyan meminta kepada pengendara harap bersabar dengan situasi seperti ini.

“Kita juga bergabung dengan tim Satlantas dalam menjaga traffic light yang rusak,” tambahnya.

Editor : -

Tag : #traffic light    #lampu jalan    #daerah    #apill    #jalan bali    #dishub    #pematang siantar   

Baca Juga