Pelaksanaan tes usap kepada para pelanggar prokes adalah sebagai langkah dalam penegakan protokol kesehatan di Labuhanbatu.

Langgar Prokes, Polres Labuhanbatu Lakukan Tes Usap Covid-19 Kepada Warga

sondang | | 25-08-2021

PARBOABOA, Medan Bagi warga yang melanggar protokol kesehatan (prokes) saat operasi yustisi, Kepolisian Resor Labuhanbatu, Sumatera Utara akan melakukan tes usap COVID-19 di daerah itu.

"Operasi yustisi ini kita lakukan bersama Pemkab Labuhanbatu dan Kodim 0209/LB guna menekan angka penyebaran COVID-19," kata Kapolres Labuhanbatu AKBP Deli Kurniawan di Labuhanbatu pada Rabu (25/8)

Pelaksanaan tes usap kepada para pelanggar prokes adalah sebagai langkah dalam penegakan protokol kesehatan di Labuhanbatu, terlebih saat ini angka penularan COVID-19 masih tergolong tinggi di daerah tersebut.

Ia mengatakan operasi yustisi tersebut menyasar sejumlah pusat keramaian, termasuk tempat usaha, seperti rumah makan dan kafe, di daerah tersebut. Sasaran sebanyak 29 titik tempat berkumpulnya warga dengan melaksanakan 'swab' (tes usap) antigen terhadap sembilan warga dengan hasil semuanya negatif.

Dia mengharapkan kesadaran warga terhadap pentingnya menerapkan prokes dapat semakin tinggi guna menurunkan tingkat penularan COVID-19 di daerah tersebut.

"Tetap patuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menghindari keramaian, dan suntik vaksin," katanya.

Tag : #daerah    #nasional    #kesehatan   

Baca Juga