Anggota DPR Percha Leanpuri Menghembuskan Nafas Terakhirnya Hari Ini.

Lawan Covid-19, Anggota DPR Percha Leanpuri Menghembuskan Nafas Terakhirnya Hari Ini

sondang | Daerah | 19-08-2021

PARBOABOA, Palembang - Percha Leanpuri, putri Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru yang juga anggota DPR asal Sumsel menghembuskan nafas terakhirnya hari ini, Kamis (19/8) pada pukul 17.48 WIB.

Hal ini disampaikan oleh Ketua KONI Sumsel Hendri Zainudin di salah satu unggahan di akun Instagramnya, @hendrizainuddin.

"Innalillahiwainnailahirojiun, turut berduka atas meninggalnya ibu @perchahd. Semoga Allah SWT mengampuni segala dosa dan menerima semua amal ibadahnya. Aamiin," tulis Hendri dalam akun Instagramnya.

Ia sempat mengalami masa kritis Covid-19 sebelum menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Husni Thamrin.

Informasi tersebut disampaikan oleh Ketua Bidang Komunikasi DPP Partai Nasdem, Charles Meikyansyah saat dikonfirmasi MNC Portal Media yang mengatakan bahwa Percha Leanpuri bukan meninggal saat melahirkan. Ia melahirkan bayi kembarnya pada , tanggal 9 Agustus 2021 dan posisinya Percha Leanpuri sudah covid.

Percha kemudian kembali menjalani perawatan usai melahirkan buah hatinya. Dalam masa perawatan itu, Percha sedang berjuang melawan penyakit yang menyertanya. Ia mengalami krisis beberapa hari dan meninggal hari ini.

Untuk kondisi bayinya, Percha Leanpuri melahirkan bayi kembar yang sehat dan tak tertular Covid-19. "Anak yang lahir kedua-duanya kembar ini putera dan puteri ini sehat dan dalam kondisi yang tidak kena covid," ujar Charles.

Kabar mengenai dimana almarhumah akan dimakamkan belum diketahui. Namun dari informasi yang didapatkan jenazah almarhum akan dimakamkan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Percha juga merupakan Duta Literasi Sumatera Selatan sejak 2018 lalu. Dan pada usia 23 tahun, Percha tercatat sebagai Anggota DPD RI. Ia merupakan istri dari Direktur RSUD Siti Fatimah dr Syamsuddin Isaac.

Tag : #tokoh    #daerah    #nasional   

Baca Juga