Lionel Messi gagal memperbarui kontrak bersama Barcelona

Lionel Messi Tidak Perpanjang Kontrak dengan Barcelona

rini | Olahraga | 06-08-2021

PARBOABOA, Argentina - Secara mengejutkan Lionel Messi meninggalkan Barcelona setelah berkarir bersama selama 20 tahun. Kegagalan ini karena† gagal mencapai kesepakatan pembaruan kontrak. Barcelona FC telah mengumumkan akhir kerja sama dengan Messi hari ini (6/8).

"Walau FC Barcelona dan Lionel Messi mencapai kesepakatan dan niat jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak hari ini, hal tersebut tak dapat tercapai karena rintangan finansial dan struktural (regulasi Liga Spanyol)," tulis pernyataan Barcelona.

"Sebagai akibat dari situasi ini, Messi tak akan bertahan di FC Barcelona."

"Kedua belah pihak menyesali dengan sangat bahwa keinginan pemain dan klub pada akhirnya tak bisa terwujud."

"FC Barcelona dengan sepenuh hati mengekspresikan rasa terima kasih kepada sang pemain atas kontribusinya terhadap kemajuan klub dan mendoakan yang terbaik baginya untuk masa depan dalam kehidupan pribadi dan profesional."

Lionel Messi telah bersama Barcelona sejak tahun 2000. Setelah menembus tim utama pada 2004, Messi sudah membuat lebih dari 750 penampilan di seluruh kompetisi dengan sumbangan 672 gol dan 305 assist untuk memenangi lebih dari 30 trofi juara.

Dengan situasi ini, Messi pun bisa bebas bernegosiasi dengan klub mana pun dan pindah secara gratis, berkat statusnya sebagai pemain bebas transfer.

Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) kemungkinan menjadi tim baru yang akan dituju oleh Messi.†

Tag : #bola    #olahraga   

Baca Juga