Fabio Carvalho akan bergabung dengan Liverpool pada 1 Juli mendatang (Foto: Getty Image)

Liverpool Resmi Rekrut Bintang Muda Baru Fabio Carvalho Dari Fulham

Michael | Sepakbola | 08-04-2022

Parboaboa.com – Liverpool dikabarkan telah menyelesaikan negosiasi untuk mendapatkan bintang muda dari Fulham Fabio Carvalho.

Dilansir dari The Guardian, Liverpool mendatangkan pemain berusia 19 tahun itu dengan nilai transfer 5 juta Poundsterling atau sekitar Rp94 miliar ditambah bonus ketika dia datang pada musim panas mendatang.

Sebenarnya Liverpool nyari mendatangkan Carvalho pada bursa transfer Januari 2022 lalu, namun karena keterlambatan penandatanganan dokumen maka transfer itu pun gagal. Padahal saat itu bintang muda Fulham ini sudah menyelesaikan tes medis untuk bergabung dengan Liverpool.

Namun pelatih Liverpool Jurgen Klopp tidak pernah menghilangkan minatnya untuk mendatangkan pemain berusia 19 tahun itu ke Anfield Stadium.

Jelang akhir musim 2021/2022 Liverpool kembali mengajukan penawaran kepada Fulham untuk merekrut Carvalho dan akhirnya disetujui.

Proses negosiasi kali ini pun terbilang mudah mengingat Carvalho sudah sepakat untuk bergabung dengan Liverpool sejak Januari lalu dan sudah menjalani tes medis sebelumnya.

Kontrak Fabio Carvalho bersama Fulham sendiri akan habis pada musim panas tahun ini. Carvalho pun dijadwalkan akan bergabung dengan Liverpool pada 1 Juli  mendatang.

Pemain kelahiran Portugal ini mendapatkan kontrak di Liverpool hingga 2027.

Sejak menandatangani kontrak profesional dengan Fulham pada tahun 2020 lalu, performa Carvalho terus meningkat. Musim ini Carvalho tampil di 29 pertandingan dengan menorehkan 7 gol dan 7 assist di Divisi Championship Liga Inggris.

Bahkan Carvalho ikut berkontribusi membawa Fulham memimpin klasemen sementara Divisi Championship dan selangkah lagi memastikan diri promosi ke Liga Premier Inggris musim depan.


 

Tag : #Bursa transfer    #Liverpool    #Sepakbola    #Fabio Carvalho    #Fulham   

Baca Juga