Liverpool lepas Sadio Mane ke Bayern Munchen (Foto: Twitter/@FabrizioRomano)

Bursa Transfer: Liverpool Setujui Transfer Sadio Mane ke Bayern Munchen

Michael | Sepakbola | 18-06-2022

PARBOABOA – Rumor transfer Sadio Mane akhirnya menemui kesepakatan. Liverpool dikabarkan bersedia menerima proposal terbaru dari Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas 2022.

Melansir dari Daily Mail, Bayern Munchen saat ini telah mengirim beberapa perwakilan pada Jumat (17/6/2022).

Direktur Olahraga Hasan Salihamidzic sebagai perwakilan Bayern Munchen berencana untuk segera menyelesaikan kesepakatan dengan target utama mereka.

Mereka percaya bahwa dengan melaukan negosiasi secara langsung dengan Asisten Direktur Olahraga Liverpool, Julian Ward dapat membantu menyelesaikan kesepakatan tersebut.

Selain itu, perwakilan dari Bayern Munchen juga telah menyiapkan dua jawaban apabila negosiasi tidak berjalan sesuai dengan rencana.

Kesepakatan yang ditawarkan dari kubu Bayern Munchen tersebut diyakini berupa bonus dengan target yang disepakati kedua tim raksasa itu.

Laporan tersebut juga didukung dengan unggahan dari jurnalis ternama asal Italia, Fabrizio Roamano. Berikut ini adalah isi dari pernyataan Romano yang diunggah lewat Twitter pribadinya.

Spekulasi transfer Sadio Mane ke Bayern Munchen sudah mencapai titik akhir. Fabrizio Romano menyampaikan pemain Timnas Senegal tersebut akan segera menjadi milik Bayern Munchen.

“Kesepakatan Sadio Mane sudah berada di jalan yang tepat sejak minggu lalu,” tulis Fabrizio Romano melalui Twitter pribadinya Jumat (17/06/22).

“Bayern akan segera menyerahkan proposal resmi baru dan Liverpool akan menerimanya setelah menyelesaikan kesepakatan dengan Darwin Nunez—ini hanyalah masalah waktu,” jelasnya.

“Persyaratan secara personal dengan durasi kontrak selama tiga tahun sudah 100 persen disepakati. Pekerjaan ini sedang berlangsung,” pungkasnya.

Bayern Munchen tengah berusaha untuk mengamankan tanda tangan Sadio Mane dengan tawaran yang lebih baik, tentu saja sejalan dengan nilai 42,5 juta poundsterling sesuai keinginan Liverpool.

Liverpool mematok harga sebesar 42,5 juta poundsterling, lantaran mereka merasa bahwa nilai tersebut sudah sesuai untuk kandidat Ballon d’Or itu.

Selain itu, The Reds menyatakan bahwa mereka ingin menjual Sadio Mane dengan bangga, tanpa mempersulit keinginannya untuk pindah.

Bermain selama enam tahun bersama Liverpool, Sadio Mane telah menjadi inti dari kesuksesan klub, sehingga The Reds ingin melepas penyerangnya itu dengan bangga dan cara yang paling baik.

Liverpool sejatinya sudah pernah menjalin komunikasi dengan Bayern Munchen untuk melakukan kontrak dengan target mereka saat itu.

Hal itu terjadi saat Liverpool berhasil mendapatkan jasa Thiago Alcantara dari Bayern Munchen sebesar 20 juta poundsterling dengan bonus 5 juta poundsterling pada tahun 2020 lalu.

Setelah mengalami dua kali penolakan, Bayern Munchen akhirnya dikabarkan menemui kata sepakat dengan Liverpool perihal transfer Sadio Mane.

Sadio Mane sudah lama dikabarkan hengkang dari Liverpool setelah permintaan gaji sang pemain ditolak oleh manajemen.

Kedatangan Sadio Mane ini bisa dikatakan sebagai pengganti Robert Lewandowski yang sudah ribut ingin hengkang dari Bayern Munchen. Sadio Mane sangat berjasa selama berseragam Liverpool.

Permainan luar biasa yang ditampilkan oleh pria asal Senegal ini selalu membantu asa Liverpool untuk bersaing di papan atas dan bahkan sampai meraih trofi.
 

Tag : #sadio mane    #bursa transfer    #sepakbola    #liverpool    #bayern munchen   

Baca Juga