Luis Diaz tampil gemilang dengan mencetak satu gol dan satu assist kontra Benfica di Liga Champions (Foto: Getty Images)

Hasil Liga Champions: Luis Diaz Gemilang, Liverpool Menang Telak Atas Benfica

Michael | Sepakbola | 06-04-2022

Parboaboa.com – Liverpool meraih kemenangan telak 3-1 atas Benfica pada leg pertama perempat final Liga Champions di Estadio da Luz, Rabu (6/4/2022) dini hari WIB. Luis Diaz tampil gemilang dengan mencetak satu gol dan satu assist.

Pertandingan leg kedua dijadwalkan berlangsung di Anfield Stadium pada 14 April mendatang. Hasil imbang atau kalah dengan selisih satu gol sudah cukup membawa The Reds melaju ke babak empat besar.

Bermain di kandang lawan, Liverpool tampil agresif sejak awal babak pertama dan langsung menciptakan sejumlah peluang berbahaya, termasuk lewat aksi trio Salah, Mane dan Luis Diaz. Namun, belum ada yang berhasil menjadi gol.

Liverpool akhirnya sukses membuka keunggulan atas Benfica pada menit ke-17 lewat sundulan Ibrahima Konate memanfaatkan umpan sepak pojok yang dilepaskan Andrew Robertson.

Memasuki menit ke-34, Liverpool berhasil mencetak gol kedua. Kali ini umpan sundulan dari Luis Diaz berhasil disambut Sadio Mane dengan sebuah tembakan yang berhasil menaklukan Odysseas Vlachodimos. Skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga babak pertama berakhir.

Tidak berselang lama setelah babak kedua dimulai, Benfica sukses memperkecil ketertinggalan lewat gol yang dicetak Darwin Nunez. Umpan silang Rafa Silva gagal diantisipasi Ibrahima Konate. Bola pun jatuh di kaki Nunez yang melepaskan tembakan untuk menaklukan Alisson.

Gol ini membuat Benfica semakin bersemangat untuk mengejar keunggulan Liverpool. Sayangnya, peluang emas yang didapat Nunez dan Everton masih belum mampu menghasilkan gol.

Alih-alih menyamakan skor, Benfica justru semakin tertinggal jauh setelah Luis Diaz mencetak gol ketiga Liverpool pada menit ke-87 memanfaatkan assist Naby Keita.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa waktu pertandingan. Skor 3-1 untuk kemenangan Liverpool menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan pemain Benfica vs Liverpool

  • Benfica: Odysseas Vlachodimos; Gilberto, Nicolas Otamendi, Jan Vertonghen, Alex Grimaldo; Julian Weigl, Adel Taarabt (Soualiho Meite 70'); Rafa Silva, Goncalo Ramos (Joao Mario 86'), Everton (Roman Yaremchuk 82'); Darwin Nunez.
  • Pelatih: Nelson Verissimo (Portugal)
  • Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold (Joe Gomez 89'), Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Thiago Alcantara (Jordan Henderson 61'), Fabinho, Naby Keita (James Milner 89'); Mohamed Salah (Diogo Jota 61'), Sadio Mane (Roberto Firmino 61'), Luis Diaz.
  • Pelatih: Jurgen Klopp (Jerman)
     
Tag : #hasil pertandingan    #liga champions    #sepakbola    #benfica    #liverpool    #luis diaz   

Baca Juga