Liga Inggris: Resmi! Manchester City Perpanjang Kontrak Phil Foden Sampai 2027

Michael | Sepakbola | 15-10-2022

Phil Foden memperpanjang kontraknya di Manchester City hingga 2027 (Foto: Goal.com)

PARBOABOA – Phil Foden baru saja memperpanjang kontraknya di Manchester City sampai 2027. Foden merasa senang sekali dengan pembaharuan kontrak tersebut.

Foden sejauh ini sudah mencatatkan 182 penampilan bersama The Citizens di semua kompetisi. Sebagai seorang pemain sayap, kontribusi golnya terbilang tinggi.

Pemain berusia 22 tahun itu sudah mencatatkan 52 gol dan 36 assist. Itu sudah termasuk tujuh gol dan tiga assist yang dibuatnya di musim ini dari total 13 pertandingan.

Penampilan impresif ini yang membuat Manchester City tidak ragu memperpanjang kontrak produk asli akademinya sendiri.

Senang Sekali

Di laman resmi klub, Foden mengatakan senang sekali bisa menandatangani kontrak baru. Saking bahagianya, ia sulit mencari kalimat atau kata yang tepat untuk menggambarkan suasana hatinya saat itu.

“Rasanya sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata betapa bahagianya saya sekarang. Saya telah menandantangi kontrak baru. Rasanya seperti mimpi yang terwujud,” katanya.

Kesenangan itu berdasar. Pasalnya, Foden merupakana penggemar Man City sejak ia masih kecil.

Fans Manchester City Sepanjang Hidup

Penampilan Man City yang dominan membuatnya semakin bangga bisa jadi bagian penting tim yang dipujanya. Ia berharap kontrak baru ini membuatnya jadi suporter sepanjang masa Man City.

“Saya telah menjadi fans City sepanjang hidup saya. Saya telah berlatih di sini bertahun-tahun dan saya sering dipanggil sebagai ballboy,” katanya.

“Saya sangat cinta klub ini. Jadi, mengetahui bahwa saya di sini sampai 2027 mendatang, rasanya benar-benar luar biasa,” tambah dia.

Dipengaruhi Dua Hal Penting

Tak bisa dipungkiri bagi pesepakbola manapun, termasuk Foden, memenangkan trofi adalah tujuan mutalk. Hanya saja, ada satu hal lain yang dianggapnya penting.

“Dengan skuat yang kami miliki saat ini, saya merasa saya tetap bisa belajar banyak dan memenangkan trofi. Dua hal tersebut bagi saya menjadi yang paling penting,” ucap Foden.

“Saya juga berterimakasih kepada seluruh orang di Man City. Tanpa mereka, saya tidak akan berada di sini seperti sekarang,” tutupnya.

Tag : #phil foden    #manchester city    #sepakbola    #bursa transfer    #liga inggris   

Baca Juga