Manchester City Terpilih Sebagai Klub Terbaik 2022

Penulis : Michael | Sepakbola | 19-10-2022

Manchester City jadi Club of the Year 2022 versi France Football (Foto: mancity.com)

PARBOABOA – Manchester City meraih gelar Club of the Year 2022 dalam ajang penghargaan Ballon d’Or. The Citizens mengalahkan Liverpool dan Real Madrid.

Penghargaan ini datang menyusul keberhasilan Manchester City menerima nominasi terbanyak di berbagai kategori Ballon d’Or. Kevin de Bruyne finis ketiga dalam perubatan Ballon d’Or dan Ederson Moraes berada di urutan ketiga dalam Yachine Trophy.

Perjalanan Manchester City asuhan Pep Guardiola pantas diapresiasi dalam merebut gelar juara Liga Inggris 2021/2022. Mereka berhasil finis pertama dengan 93 poin, yang didapat secara dramatis.

Sepanjang perjalanannya, Manchester City juga mencatatkan serangkaian pencapaian mengesankan lainnya. Ada 150 gol ditorehkan di semua kompetisi - lebih banyak dari tim mana pun di Eropa.

Tim Manchester City Wanita juga menorehkan hasil bagus pada musim 2021/2022 dengan meraih gelar FA Women League Cup. Anak asuh Gareth Taylor ini juga menjadi runner-up pada ajang FA Cup.

Sungguh menjadi malam yang luar biasa bagi Man City. Erling Haaland, Kevin De Bruyne, Riyad Mahre, Ederson, Joao Cancelo, dan Phil Foden semuanya hadir dalam penghargaan di Paris. Nama-nama tersebut masuk dalam nominasi.

"Ini adalah hari yang membanggakan bagi Manchester City. Dinobatkan sebagai Club of the Year adalah suatu kehormatan dan semakin menggarisbawahi kekuatan klub ini di sepakbola pria dan wanita," kata CEO City, Ferran Soriano.

"Kami bangga memainkan sepakbola indah dan memenangkan pertandingan. Kami bangga dengan kualitas para pemain dan semua staf di belakang layar yang membantu membuat kami sukses. Penghargaan ini merupakan pengakuan atas kerja keras dan dedikasi di setiap departemen organisasi kami."

"Kami akan terus berjuang untuk sukses, tetapi hari ini saya ingin semua orang yang terhubung dengan Manchester City Football Club merasa bangga dengan semua yang kami capai musim lalu," tegasnya.

Editor : -

Tag : #ballon d or 2022    #manchester city    #sepakbola    #club of the year 2022    #liga inggris    #erling haaland    #kevin de bruyne   

Baca Juga