Manchester United putus kontrak Cristiano Ronaldo (Foto: AP Photo)

Resmi! Manchester United Putus Kontrak Cristiano Ronaldo

Michael | Sepakbola | 23-11-2022

PARBOABOA – Raksasa Liga Inggris Manchester United mengumumkan bahwa mereka telah resmi memutus kontrak Cristiano Ronaldo.

Man United mengumumkan perpisahan tersebut pada Rabu (23/11/2022) dini hari WIB. Hal ini memang sudah diprediksi sebelumnya.

Ronaldo sudah ingin pergi dari Manchester United sejak musim panas lalu. Tapi MU tampak tidak ingin melepasnya lebih dahulu.

Namun Ronaldo kemudian melakukan wawancara controversial dengan Piers Morgan. Dari situ muncul kabar bahwa Man United segera memutus kontrak pemain 37 tahun tersebut.

Pengumuman Resmi Manchester United

Dalam laman resminya, Manchester United mengumumkan bahwa mereka memutuskan berpisah dengan Cristiano Ronaldo secara baik-baik. Keputusan itu pun berlaku dengan segera.

"Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama, dengan efek segera."

"Klub berterima kasih padanya atas kontribusinya yang luar biasa selama dua periode di Old Trafford, mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dia dan keluarganya."

"Semua orang di Manchester United tetap fokus untuk melanjutkan kemajuan tim di bawah Erik ten Hag dan bekerja sama untuk memberikan kesuksesan di atas lapangan." Demikian pernyataan dari Man United.

Ucapan Ronaldo Saat Wawancara dengan Piers Morgan

Cristiano Ronaldo sebelumnya bercerita banyak hal terkait Manchester United. Mulai dari Erik Ten Hag, sampai keluarga Glazer hingga para pemain muda dan legenda klub tersebut.

Setelah menjalani wawancara tersebut, Ronaldo akhirnya muncul untuk pertama kalinya di depan pers. Ia mengaku tak peduli dengan timing waktu wawancara yang disebut bisa menganggu persiapan Portugal ke Piala Dunia 2022.

"Dalam hidup saya, waktu terbaik selalu adalah waktu saya. Dari sisi Anda, mudah untuk melihat bagaimana kita dapat memilih waktu. Terkadang Anda menulis kebenaran, terkadang Anda menulis kebohongan. Saya tidak perlu memikirkan apa yang orang lain pikirkan. Saya berbicara kapan pun saya mau," serunya via Sportsmole.

Manchester United Tidak Mau Mendengarkan Saran dari Ronaldo

Salah satu curhatan Cristiano Ronaldo pada Piers Morgan adalah soal keinginannya membantu Manchester United agar bisa maju dan bersaing meraih gelar juara lagi. Namun sayangnya saran-sarannya tak didengarkan oleh manajemen United.

"Ketika saya tiba di Manchester United, saya selalu ingin tersedia untuk membantu tim dan melakukan hal-hal yang baik, untuk menempatkan [mereka] di tempat yang tepat, untuk bersaing dengan tim-tim terbaik. Tetapi sulit ketika mereka memotong kaki Anda dan mereka tidak suka Anda bersinar dan mereka tidak mendengarkan nasihat-nasihat Anda," ungkapnya via Sportsmole.

"Saya pikir saya memiliki kata-kata untuk diberikan sebagai saran kepada klub karena [meraih] trofi adalah satu individu dan kolektif. Saya pikir saya bisa banyak membantu, tetapi ketika infrastrukturnya tidak bagus..." ujar Ronaldo.

Tag : #manchester united    #cristiano ronaldo    #sepakbola    #liga inggris    #piers morgan    #erik ten hag   

Baca Juga