Wapres Maruf Amin meresmikan Monumen Pahlawan COVID-19 di Kota Bandung.

Wapres Maruf didampingi Ridwan Kamil Resmikan Monumen Pahlawan COVID-19 di Bandung

Maraden | Nasional | 04-12-2021

PARBOBOA, Bandung – Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin meresmikan Monumen Pahlawan COVID-19 Jawa Barat di Jalan Surapati, Kota Bandung, Sabtu (4/12/2021). Peresmian itu dilakukannya disela-sela kunjungan kerjanya ke Jawa Barat.

Ma'ruf menyebut monumen ini adalah pengingat suatu ujian berat yang pernah dihadapi bangsa Indonesia. Menurut dia, selama hampir dua tahun masyarakat Indonesia berjuang melawan pandemi COVID-19. Selama itu pula banyak saudara kita yang gugur.

Ma'ruf mengungkapkan rasa berduka cita atas gugurnya para syuhada yang gugur dan hari ini kita berkumpul untuk mengenang dan menghormati mereka,

"Hari ini saya hadir di Bandung untuk mewakili bapak presiden untuk meresmikan Monumen Pahlawan Covid. Pemerintah menyampaikan terima kasih yang setulus-tulusnya dan setinggi-tingginya atas perjuangan dan pengorbanan para pejuang COVID-19," ucap Ma'ruf.

Dalam kesempatan itu dia mengingatkan nahwa pandemi COVID-19 masih belum berakhir, karena varian virus Corona masih terus bermunculan dan menjadi momok bagi bangsa ini.

"Sistem kesehatan harus diperkuat, cakupan dan sebaran vaksinasi harus kita akselerasi, teruslah kreatif, adaptif, inovatif dan solutif," ujar Ma'ruf.

Ma'ruf yang didampingi Gubernur Jabar Ridwan Kamil juga menyampaikan apresiasi atas perjuangan para pahlawan yang telah berjuang demi memerangi dan mengendalikan wabah yang diakibatkan COVID-19. Ia pun mendatangi sejumlah perwakilan dari keluarga para pahlawan COVID-19 yang gugur.

Usai meninjau Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat, Wapres dijadwakan melanjutkan kunjungan kerjanya untuk meresmikan Pembukaan Muktamar VII Tahun 2021 dan Milad ke-31 Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI).

Setelah itu, Ma'ruf Amin beserta Ibu Wury Ma’ruf Amin beserta rombongan terbatas akan melanjutkan agenda kerjanya ke Provinsi Bali.

Tag : #monumen covid-19    #wapres maruf amin    #monumen pahlawan covid-19    #ridwan kamil   

Baca Juga