Evakuasi mayat I Ketut Alit Suka Adita, PNS Kodam Udayana yang mengambang di Pantai Kedonganan, Badung, Bali.

Mayat Tanpa Identitas yang Mengambang di Pantai Kedonganan Bali Teridentifikasi sebagai PNS di Kodam

maraden | Daerah | 23-08-2021

PARBOABOA, Denpasar Penemuan mayat yang mengambang di perairan Pantai Kedonganan, Kuta, Badung, akhirnya terungkap. Jenazah tersebut terindentifikasi sebagai I Ketut Alit Suka Adita (40), warga Lingkungan Kerta Buana, Desa Dangin Puri, Denpasar Utara. Jenajah juga merupakan seorang Pegawai Negeri PNS di lingkungan Kodam IX/Udayana.

Identitas jasad tersebut diketahui setelah pihak keluarga mendatangi Kantor Satpolair Polresta Denpasar, Minggu (22/8).

Keluarga datang untuk mengurus surat serah terima jenazah dan perrnyataan menolak autopsi. Hal ini karena keluarga ingin segera memakamkan jasad I Ketut Alit Suka Adita.

"Pihak keluarga diwakilkan oleh kakak kandung dari korban yakni Putu Budiana," terang Iptu I Ketut Sukadi dikonfirmasi Minggu (22/8).

Diberitakan sebelumnya, jasad pria tanpa identitas ditemukan mengambang di perairan Kedonganan, Kuta, Badung, Kamis (19/8/2021) pagi. Mayat pria itu ditemukan pertama kali oleh seorang nelayan yang akan pergi melaut.

Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada,  membenarkan adanya permintaan evakuasi terkait penemuan jenasah di Perairan Kedonganan tersebut.

"Kami Terima laporan pukul 08.50 WITA dari Bapak Nyoman Supardiarta dan tim kami segera menuju lokasi," jelas Darmada, Kamis (19/8/2021).

Sekitar pukul 09.00 WITA pada Kamis 19/08 tim rescue berjumlah 6 orang personel dengan menggunakan 1 unit Rapid Deployment Landsar Unit dan 1 unit Evacuation Vechicle berangkat menuju Pantai Kedonganan.

Upaya evakuasi berjalan mulus. Tim rescue hanya membutuhkan waktu satu jam untuk membawa tubuh korban ke pinggir pantai. Setelah dimasukkan ke kantong jenazah, mayat misterius itu dibawa ke RSUP Sanglah Denpasar untuk diproses lebih lanjut.

"Kondisi jenasah sudah kaku dengan ciri-ciri menggunakan kaos putih lengan pendek dan celana panjang berwarna hitam, sementara sebagai identitas jenazah belum diketahui, " tutup Darmada waktu itu.

Tag : #daerah   

Baca Juga