Menteri Pertahanan Israel, Benny Gantz.

Menhan Israel Benny Gantz : Kami Siap Serang Iran

maraden | Internasional | 06-08-2021

PARBOABOA, Tel Aviv – Menteri Pertahanan Israel, Benny Gantz, memperingatkan bahwa negaranya siap untuk menyerang Iran.

Ancaman keras Ganz dilontarkan sebagai respons serangan drone ke salah satu kapal yang dikelola perusahaan Israel.

Dalam serangan di lepas pantai Oman itu, kapal tanker Mercer Street yang dikelola perusahaan milik miliarder Israel diserang drone dan mengakibatakan dua orang tewas dalam insiden itu.

Inggris dan Amerika Serikat sama-sama menyalahkan Iran atas serangan tersebut meskipun kedua negara itu tidak dapat memberikan bukti bukti intelejen terkait keterlibatan Iran dalam insiden tersebut. Sementara Iran telah membantah terlibat dalam serangan itu.

 “Saat ini kami merasa perlu mengambil tindakan militer terhadap Iran. Iran adalah masalah regional dan global serta tantangan terhadap Israel,” kata Gantz, Kamis (5/8/2021).

Jubir Kemlu Iran Saeed Khatibzadeh merespon ancaman Gantz itu. Ia mengatakan, ancaman militer Israel sebagai pelanggaran hukum internasional.

Seorang diplomat Iran di New York juga menggambarkan Israel sebagai biang masalah di kawasan Timur Tengah. Hal itu termuat dalam sebuah surat yang ditujukan kepada Dewan Keamanan PBB pada Rabu (4/8/2021).

“Israel adalah sumber utama ketidakstabilan dan ketidakamanan di Timur Tengah dan sekitarnya selama lebih dari tujuh dekade,” ungkap Wakil Permanen Iran di PBB, Zahra Ershadi, dalam suratnya itu. 

Tag : #tokoh    #internasional    #yahudi    #israel   

Baca Juga