Mesut Ozil dan Fenerbache resmi putus kerja sama (Foto: ntvspor.net)

Resmi! Mesut Ozil Putus Kontrak Dengan Fenerbache

Michael | Sepakbola | 14-07-2022

PARBAOBOA – Kebersamaan Mesut Ozil dengan Fenerbahce terbilang singkat. Belum genap kontraknya berjalan dua tahun, pemain berusia 33 tahun tersebut sepakat memutus kontraknya dengan Fenerbache.

Sebelumnya, Ozil dilaporkan akan segera hengkang dari Fenerbache. Namun, klub baru memberikan pernyataan resmi beberapa waktu kemudian.

Belum diketahui ke mana Ozil akan pergi. Akan tetapi, terdapat laporan yang mengabarkan sang pemain tetap akan berada di Turiki untuk melanjutkan karier profesionalnya.

Sekalipun demikian, kelanjutan karier eks pemain Arsenal tersebut belum ada yang jelas. Tidak ada laporan juga yang menyatakan Ozil ingin pensiun dalam waktu dekat.

Kesepakatan Kedua Belah Pihak

Ozil datang ke Fenerbache pada awal musim 2020/2021 setelah delapan tahun membela Arsenal. Mesut Ozil dikontrak oleh salah satu klub raksasa di Turki tersebut selama empat tahun.

Tentu saja, Ozil harusnya masih punya sisa kontrak sampai tahun 2024 mendatang. Namun, Fenerbache mengumumkan sudah ada kesepakatan bersama bahwa klub dan pemain memutuskan kerja sama.

“Telah disepakati bahwa kontrak antara klub kami dan Mesut Ozil akan diakhiri dengan kesepakatan bersama. Kami berharap Ozil sukses di sisa kariernya,” tulis Fenerbache di akun Twitter resminya.

Bergabung Dengan Klub Turki

Jurnalis Jerman Patrick Berger sebelumnya telah mengabarkan bahwa Ozil berencana memutus kontraknya di Fenerbahce.

Dari laporan yang sama, Ozil tetap berencana melanjutkan kariernya di Turki. Istanbul Basaksehir diduga jadi destinasi berikutnya.

"Keputusan telah dibuat beberapa jam yang lalu. Ozil mengakhiri kontraknya dengan Fenerbahce Istanbul," tulis Berger di akun Twitter pribadinya.

"Pemain berusia 33 tahun, mantan bintang Real Madrid dan Arsenal akan bergabung dengan Istanbul Basaksehir. Pengumuman resminya segera. Kemungkinan besar besok," lanjutnya.

Statistik Mesut Ozil

Ozil memang sudah dimakan usia. Tetapi kualitasnya di lapangan belum pudar.

Selama satu setengah musim membela Fenerbahce, Ozil sudah tampil 37 kali di semua ajang. Itu sudah termasuk berlaga di Europa League.

Kontribusi Ozil juga masih ada dengan menyumbang total sembilan gol dan tiga asis. Ia juga beberapa kali diberi kepercayaan jadi kapten.
 

Tag : #fenerbache    #mesut ozil    #sepakbola    #bursa transfer    #arsenal    #turki   

Baca Juga