parboaboa

Mikel Arteta Berharap Arsenal Segera Bangkit Usai Dipermalukan Manchester City

Michael | Sepakbola | 28-04-2023

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, berharap timnya dapat segera bangkit dan tampil sebaik mungkin di sisa musim Liga Inggris. (Foto: Instagram/@arsenal)

PARBOABOA – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, berharap timnya dapat segera bangkit dan tampil sebaik mungkin di sisa musim Liga Inggris.

Dalam pertandingan melawan Manchester City di Stadion Etihad, Arsenal mengalami kekalahan dengan skor 1-4.

Arteta mengakui bahwa Man City adalah tim yang lebih baik dan berada di level terbaik mereka, terutama di babak pertama, sementara Arsenal jauh dari performa terbaik mereka.

"Analisisnya jelas, tim yang lebih baik memenangkan pertandingan. Mereka kemungkinan besar ada di level terbaik, terutama di babak pertama sedangkan kami sama sekali tidak mendekati level terbaik kami," kata Arteta dikutip dari situs resmi Arsenal.

Arteta mengatakan bahwa pada 30 menit pertama, Arsenal gagal melakukan hal-hal dasar yang dibutuhkan saat bermain melawan tim kuat, seperti tekad untuk bersaing, berusaha memenangkan duel, dan memahami kebutuhan pertandingan.

"Ketika hal itu terjadi, jarak yang ada di antara kedua tim menjadi sangat besar. Pada 30 menit awal, kami tidak bisa melakukan hal-hal dasar yang wajib dilakukan ketika menghadapi tim kuat, baik itu tekad untuk bersaing, berusaha memenangkan duel, maupun memahami kebutuhan pertandingan. Kami pun mendapatkan hukuman, bahkan bisa saja mendapat hukuman lebih besar," tambahnya.

Kekalahan ini tidak mengubah posisi Arsenal di klasemen, namun posisi mereka terancam karena Man City masih memiliki dua laga sisa lebih banyak dan berpotensi menyalip Arsenal.

Arteta berharap Arsenal bisa bangkit secepat mungkin karena mereka sudah tidak meraih kemenangan dalam empat laga terakhir Liga Inggris.

"Pertama yang harus dilakukan, kami harus kembali mengangkat semangat pemain karena mereka benar-benar menderita malam ini. Mereka berhadapan dengan tim yang luar biasa," jelas Arteta.

Arteta juga tidak ingin membahas kemungkinan Man City tergelincir di sisa musim sehingga Arsenal tetap memiliki peluang menjadi juara Liga Inggris.

Dia mengakui bahwa Man City era Pep Guardiola terbilang konsisten dan hanya kehilangan dua kali gelar juara dari Chelsea dan Liverpool dalam enam musim terakhir.

"Hari ini, kualitas penampilan kami sangat jauh dibandingkan lawan," ujar Arteta.

Namun, Arteta mengatakan bahwa Arsenal harus menerima kenyataan bahwa mereka kalah dengan cara yang sangat berbeda dalam pertandingan melawan Man City, di mana kualitas penampilan mereka sangat jauh dibandingkan lawan.

Arteta berharap Arsenal dapat mengangkat semangat pemain untuk kembali ke level terbaik mereka dan memenangkan pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Saya tak tahu bagaimana menjawab hal itu. Kami sudah menjalani musim selama 9,5 bulan. Kami kalah hari ini dan kami harus menerima kenyataan bahwa kami kalah dengan cara yang sangat berbeda dibanding saat kalah di Stadion Emirates."

"Namun kami juga merupakan tim yang luar biasa dan hari ini kami tidak menunjukkan level yang dibutuhkan untuk memenangkan pertandingan," ucap Arteta.

Editor : Michael

Tag : #mikel arteta    #arsenal    #sepakbola    #manchester city    #liga inggris    #pep guardiola    #premier league   

BACA JUGA

BERITA TERBARU