Manchester United memberikan dana minim untuk Erik ten Hag (Foto: Sky Sports)

Minim Dana Transfer, Manchester United Incar Pemain Gratis

Michael | Sepakbola | 10-05-2022

PARBOABOA – Manchester United (MU) dikabarkan mengincar para pemain yang berstatus bebas transfer pada musim panas mendatang. Hal ini dilakukan karena Erik ten Hag hanya diberikan dana belanja yang terbatas untuk mendatangkan pemain baru di musim depan.

Erik ten Hag diklaim membutuhkan setidaknya 10 pemain untuk membuat MU kembali kompetitif. Namun, pelatih asal Belanda itu hanya diberi uang belanja sekitar 100 juta poundsterling atau sekitar Rp1,7 triliun, yang jelas tidak mencukupi kebutuhan sang manajer asal Belanda tersebut.

Setan Merah sudah menghabiskan 1 miliar poundsterling (Rp17,9 triliun) sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013. Namun, efek dari dana belanja besar itu belum terlihat, sebab MU dipastikan gagal ke Liga Champions musim depan dan belum pernah meraih trofi Liga Inggris sejak ditinggal Ferguson.

Hal ini menyebabkan para petinggi MU mendapatkan kritikan tajam akibat belanja pemain besar-besaran setelah ditinggal Sir Alex Ferguson.

Seperti dikutip dari The Sun, Selasa (10/5/2022), perubahan pun terjadi. Kini, Chief Executive yang baru, Richard Arnold, memimpin perekrutan pemain. Kepala tim pencari bakat, Jim Lawlor dan Marcel Bout, serta kepala negosiastor, Matt Nudge, telah pergi dari klub. 

Direktur Sepak Bola MU, John Murtough, dan Direktur Teknik, Darren Fletcher, kini punya kuasa untuk mengidentifikasi dan merekrut pemain untuk MU.

Daftar Pemain Top yang Gratis Musim Panas Mendatang

Pemain seperti Paulo Dybala (Juventus), Franck Kessie (AC Milan), dan Ousmane Dembele (Barcelona), masuk daftar pemain top yang kontraknya habis pada musim panas ini. Namun, belum diketahui juga apakah mereka masuk daftar incaran MU.  

Sementara itu, Cristiano Ronaldo telah memberi tahu rekan-rekan setimnya dia akan bertahan di Old Trafford. Syaratnya, tenaga Ronaldo masih dibutuhkan Ten Hag. 

Pemain asal Portugal itu dikabarkan ingin menghabiskan kontraknya yang tersisa setahun meskipun MU gagal merebut tiket ke Liga Champions musim depan. Sebelumnya, ada kekhawatiran Ronaldo akan hengkang karena MU tidak main di kompetisi bergengsi itu.

Ronaldo Melakukan Pertemuan Rutin Dengan Sir Alex Ferguson

Menurut laporan Mirror, Minggu (8/5/2022), Cristiano Ronaldo melakukan pertemuan rutin dengan Alex Ferguson sepanjang musim, dan topik masa depannya di Man United telah menjadi bahan pembicaraan reguler.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Ronaldo dan Ferguson sering mengunjungi rumah masing-masing di Cheshire untuk membedah masalah Setan Merah musim ini. Ferguson masih ingin Ronaldo tetap di klub.

Pria berusia 80 tahun itu ingin Ronaldo menjaga warisannya dengan tetap berada di klub setidaknya selama 12 bulan setelah ia memainkan peran penting dalam membawa pemain berusia 37 tahun itu kembali ke Theater of Dreams.

Ronaldo menghabiskan enam tahun di bawah asuhan Ferguson setelah tiba di MU sebagai pemain muda pada tahun 2003 dan memenangkan Ballon d'Or 2008 saat bersama Setan Merah.
 

Tag : #manchester united    #erik ten hag    #sepakbola    #bursa transfer    #cristiano ronaldo    #sir alex ferguson    #liga inggris   

Baca Juga