Tim SAR mengevakusai jasad bayi yang ditemukan warga di sungai Batu Putih, Desa Simpang, Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Miris, Jasad Bayi Perempuan Ditemukan Warga Mengapung Di Aliran Sungai

maraden | Daerah | 02-08-2021

PARBOABOA, Banjar – Seonggok jasad bayi perempuan lengkap dengan tali pusar serta tembuni yang masih ada. Jasad bayi tersebut ditemukan warga ditemukan mengapung di aliran Sungai Batu Putih, Desa Simpang, Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Jasad bayi itu pertama kali ditemukan oleh Ahmad Junaidi pada Sabtu (31/7/2021), sekitar pukul 16.00 WITA. Ahmad yang hendak memancing di Sungai Batu Putih melihat sesuatu mirip mayat bayi tersangkut di ranting bambu dengan posisi miring kekanan. Ahmad lalu menekan-nekan benda tersebut dengan bambu dan ternyata lunak, juga mengeluarkan aroma busuk. Ahmad menjadi yakin itu adalah mayat bayi.

Ahmad Junaidi pun pulang kerumah dan memberitahu pamannya juga keluarga yang lainnya, kemudian melaporkan penemuan tersebut ke Polsek Matraman.

Polsek Mataraman bersama tim Inafis Polres Banjar kemudian mengevakuasi jasad bayi tersebut ke RSUD Ratu Zalecha Martapura dan melakukan visum.

Kapolres Banjar, AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K., M.H. melalui Kasi Humas Polres Banjar, Iptu H. Suwarji, S.E., M.M. membenarkan perihal tersebut. Pihaknya juga sudah meminta keterangan saksi-saksi.

“Setelah mendatangi TKP dan memastikan laporan tersebut, polisi kemudian menghubungi Tim Inafis Polres Banjar untuk mengevakuasi mayat bayi tersebut ke RS Ratu Zaleha untuk dilakukan visum,” jelas Iptu H. Suwarji.

“Mengenai pelaku pembuang bayi dan siapa orang tua bayi masih kita telusuri siapa orangnya,” pungkas Iptu H. Suwarji.  

Tag : daerah

Berita Terkait