Jenazah 4 orang korban tewas akibat mobil masuk jurang di Tapanuli Utara tiba di rumah duka di Dairi (Foto: Tribun Medan/Alvi Suwitra)

Jenazah 4 Orang Korban Mobil Masuk Jurang di Taput Tiba di Dairi

Rini | Daerah | 15-08-2022

PARBOABOA, Dairi - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Balige, Kelurahan Situmeang Habinsaran, Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Sabtu (14/8) malam.

Mobil Toyota Inova dengan Nomor Polisi BK 1122 EW yang melaju dari arah Tarutung menuju arah ke Medan hilang kendali, hingga terjun ke jurang sedalam 100 meter.

Kejadian tersebut menyebabkan 4 dari 5 orang yang berada di dalam mobil meninggal dunia di lokasi kejadian, sementara satu orang lainnya mengalami luka berat.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun identitas korban yang meninggal, yaitu pengemudi BS (30), MS (78), SS (60), dan JS (67). Sementara korban yang berhasil selamat adalah NS (35). Keseluruhan korban merupakan warga Desa Parbuluan V, Kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi.

Insiden nahas tersebut terjadi saat kelimanya hendak pulang ke kampung, setelah menghadiri pesta di Sibolga. Saat tiba di lokasi, kondisi jalanan licin karena adanya tumpahan minyak di badan jalan membuat mobil yang dikemudikan BS hilang kendali saat menikung, sehingga masuk ke jurang dengan kedalaman 100 meter.

"Berdasarkan data yang kami terima, mereka baru saja menghadiri pesta di Sibolga, hendak pulang ke rumahnya di Desa Parbuluan Lima, Kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi. Mobil mereka melewati Kabupaten Tapanuli Utara," ujar Kasi Humas Polres Taput, Walpon Baringbing, Minggu (14/8).

Sebelum mobil masuk ke dalam jurang, mobil sempat menabrak sebuah sepeda motor milik warga yang sedang parkir di pinggir jalan sebelah kiri. Motor tersebut ikut terdorong masuk ke jurang.

Pihak Polres Tapanuli yang menerima informasi kecelakaan tersebut langsung turun ke lokasi. Namun karena medan yang berat, evakuasi korban baru dapat dilakukan pada Minggu (24/8) dinihari.

"Saat melakukan evakuasi dari jurang, semua kekuatan Polres kita gerakkan karena medannya sangat sulit. Korban dan mobilnya bisa kita evakuasi dari jurang Minggu (14/8) sekira pukul 04.00 Wib dini hari," bebernya.

Frinandus Nainggolan yang ditemukan dalam keadaan selamat kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarutung. Jenazah keempat korban lainnya juga dibawa ke rumah sakit yang sama untuk divisum.

Setelah divisum, jenazah keempat korban telah diserahkan kepada pihak keluarga dan dibawa pulang ke Desa Parbuluan V, Kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi, untuk dimakamkan. Hingga kini, jenazah masih berada di rumah duka dan rencananya akan dilakukan acara adat sebelum dimakamkan.

Tag : #kecelakaan lalu lintas    #dairi    #daerah    #tapanuli utara    #mobil masuk jurang   

Baca Juga