Mobil Polres Sibolga yang menabrak pejalan kaki hingga tewas di Tapanuli Utara (dok CNNIndonesia.com)

Mobil Polres Sibolga Tabrak Pejalan Kaki di Taput Hingga Tewas

Rini | Daerah | 02-04-2022

PARBOABOA, Taput - Mobil dinas milik Polres Sibolga menabrak seorang pejalan kaki di Jalinsum Tarutung-Sibolga tepat di Dusun Parsingkaman, Desa Pagaran Lambung I, Kecamatan Adiankoting, Kabupaten Tapanuli Utara pada Sabtu (2/4) pagi.

Kepala Seksi Humas Polres Tapanuli Utara Aiptu W Baringbing mengatakan, kecelakaan ini terjadi saat mobil doubel cabin Polres Sibolga yang dikemudikan Bripka I sedang melintas lokasi kejadian sehabis pulang tugas dari Medan.

Diduga karena kelelahan, pengemudi yang merupakan personel Polres Sibolga mengantuk hingga gagal mengendalikan mobil yang dibawanya. Mobil kemudian menjadi lari jalur dan menabrak seorang pejalan kaki Marisi Hutagalung (60).

"Dari hasil pemeriksaan, mereka baru pulang tugas dari Medan menuju Sibolga sedang membawa vaksin. Saat tiba di lokasi kejadian, karena ngantuk akibat kecapekan untuk mengejar waktu, mobil yang dikemudikannya lari jalur," kata Aiptu Baringbing, Sabtu (2/4).

Korban tewas ditempat karena setelah tertabrak sempat terseret sejauh 5 meter. Diduga karena kaget, pengemudi mobil tersebut tidak langsung menghentikan laju kendaraannya setelah kejadian, namun kembali menabrak rumah warga.

"Atas peristiwa tersebut, sebagai rasa turut berduka cita, Kapolres dan sejumlah PJU Polres Sibolga sudah mendatangi keluarga korban untuk menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban. Dan juga untuk membantu beban keluarga, Polres Sibolga berkenan menanggung biaya yang menimpa korban," terangnya.

Kasus ini telah ditangani oleh unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Taput untuk penyelidikan lebih lanjut. Meskipun pengemudi dalam kecelakaan ini adalah seorang petugas polisi, namun Aiptu Baringbing memastikan proses hukum akan tetap berjalan tanpa pengecualian.

Tag : #kecelakaan    #tabrakan    #daerah    #tapanuli utara    #mobil polisi tabrakan    #polres sibolga   

Baca Juga