Sebuah mobil terjun dari Tol Tangerang-Merak. Penumpangnya tewas dan pengemudinya luka parah.

Mobil yang dikemudikan Mahasiswi Terjun Bebas dari Tol Tangerang-Merak, Satu Penumpangnya Tewas

Maraden | Daerah | 02-10-2021

PARBOABOA, Serang – Kecelakaan tunggal yang mengakibatkan satu orang tewas terjadi di Tol Tanggerang-Merak KM 76 tepatnya di daerah Unyur, Kota Serang, Banten, sekira pukul 3.30 WIB pada Jumat (1/10/2021).

Satu unit minibus berwarna merah dengan plat nomor A1183T terjun dari Tol Tangerang-Merak dengan ketinggian 15 meter. Mobil melaju dari arah Tangerang menuju Merak. Saat melintas di KM 75.900 A, pengemudi tak dapat mengendalikan mobil dan keluar jalur dan terjun dari atas jalan tol ke jalur kereta api yang berada tepat di bawahnya.

Mobil Brio itu dikemudikan Ericha Adelia Ramadhani (20) yang berstatus sebagai mahasiswa warga Ranjeng, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang. Saat itu dia bersama temannya Cici Intan Pramesti (19).

Mobil yang terbang itu jatuh menghantam permukaan jalan hingga menyebabkan suara benturan keras. Cici tewas ditempat saat kecelakaan itu terjadi, sementara Ericha mengalami luka berat. Warga langsung melakukan pertolongan pertama terhadap dua korban.

Kepala Induk Polisi Jalan Raya (PJR) Serang AKP Wiratno mengatakan mobil itu melaju dari arah Jakarta menuju Merak di lajur dua dengan kecepatan tinggi. Saat di lokasi, pengemudi tidak dapat mengendalikan laju kendaraan dan menabrak pagar pembatas atau gadril. Akibatnya mobil terjun dan terjatuh di dekat rel kereta api dibawah jalan tol.

"Satu orang meninggal dunia, dan satu lagi mengalami luka berat. Saat ini sudah dibawa ke RS dr Drajat Prawiranegara baik korban jiwa maupun korban luka berat," kata Wiratno.

Sementara Basuki, paman korban meninggal yang datang ke rumah sakit mengatakan keponakannya itu baru akan akan menjalani kuliah.

"Baru pulang dari Kediri sama temannya itu, baru lulus SMA belum kuliah. Jenazah sudah dibawa kerumah duka mau di kebumikan," ujar Basuki kepada wartawan.

Tag : #daerah    #tol tangerang-banten    #mobil terbang di tol merak    #mobil terjun bebas   

Baca Juga