Yudi Handoko (28) ditangkap Unit Reskrim Polsek Tanjung Pura Polres Langkat setelah mencuri sebuah handphone.

Modus Beli Ayam, Seorang Pria Ditangkap Polsek Tanjung Pura Langkat

sondang | Daerah | 30-08-2021

PARBOABOA, Langkat Seorang pria bernama Yudi Handoko (28) ditangkap Unit Reskrim Polsek Tanjung Pura Polres Langkat setelah mencuri sebuah handphone. Ia  merupakan warga Gang Amal Kelurahan Sei Bilah Barat, Kecamatan Sei Lepan. Hal itu disampaikan Kasubbag Humas Polres Langkat Iptu Joko Sumpeno, di Stabat pada Senin (30/8).

Dimana sebelumnya korban Fitri Handayani warga Jalan Musyawarah Pasar 3,5 Tanjung Beringin Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Hinai, kehilangan satu unit handphone merk Oppo A15 warna warna hitam dinamis senilai Rp2.600.000.

Awalnya korban berjualan di Pajak Baru Tanjung Pura di Jalan Khairil Anwar Kec.lamatan Tanjung Pura dan meletakkan satu unit handphone merk Oppo A15 di dalam kios dalam keadaan aktif.

Sekitar 10 menit kemudian, pelaku datang ke kios milik korban dan berpura-pura hendak membeli ayam potong dan masuk ke dalam kios. Ketika korban menyiapkan ayam pesanan pelaku, korban teringat handphone miliknya dan memeriksa tersebut namun tidak ditemukan. Tak berapa lama kemudian pelaku pergi tanpa membawa pesanannya.

Korban mencoba menghubungi nomor handphone yang hilang dan diterima oleh seorang anggota Polri dan menyatakan bahwa HP tersebut diamankan dari pelaku. Kemudian korban menuju Polsek Tanjung Pura memeriksa HP yang diperlihatkan oleh anggota Polri.

"Setelah diperiksa benar bahwa handphone tersebut adalah milik korban, kemudian korban melihat seorang laki-laki yang diamankan oleh anggota Polsek Tanjung Pura dan benar bahwa laki-laki tersebut adalah laki-laki yang datang ke kios milik korban beberapa saat sebelum korban sadar handphone miliknya telah hilang," jelas Joko Sumpeno.

Tag : #daerah    #kriminal    #nasional   

Baca Juga