Motif keramik teras depan rumah minimalis, foto: dekoruma.com

10 Motif Keramik Teras Depan Rumah Minimalis, Tampak Elegan dan Estetik

Wanovy | Rumah | 25-03-2022

PARBOABOA - Mau pilih motif keramik teras depan seperti apa ya? Tidak usah bingung, ada banyak pilihan motif keramik teras depan untuk mempercantik rumah minimalis, yuk dilihat seperti apa saja!

Teras adalah area yang sangat cocok untuk dipakai bersantai. Untuk itu, kamu harus memerhatikan desain yang kamu pilih untuk memastikan area tersebut sesuai dengan seleramu.

Salah satu hal yang sering dihadapi orang ketika mendesain area ini adalah kesulitan untuk memilih motif keramik teras depan yang tepat.

Dewasa ini, banyak sekali motif-motif yang bisa kamu pilih. Bukannya semakin mudah untuk menentukan, kamu malah kesulitan untuk memulai karena banyaknya pilihan di luar sana.

Namun, tenang saja, Parboaboa sudah siapkan beberapa inspirasi motif keramik teras depan rumah minimalis yang setidaknya bisa memicu kreativitasmu.

1. Corak Kuno

(Sumber: mustikaland.com)

Motif keramik teras depan rumah minimalis ini cocok untuk kamu yang suka dengan suasana jaman dahulu. Pasalnya motif keramik teras depan ini mengusung konsep lawas atau kuno.

Keramik jenis lawas bisa ditemukan di rumah rumah tua dengan motif polos dan beberapa bermotif belang-belang seperti nampak pudar.

Tapi, dengan sedikit sentuhan kreasi, teras dengan keramik tua akan tampak segar dan nyaman dijadikan tempat bersantai.

2. Motif Kayu

(Sumber: homeshabby.com)

Penataan yang apik pada teras tentunya dapat meningkatkan nilai estetika pada rumah. Apalagi dengan motif keramik teras depan yang mengenakan material kayu atau keramik dengan motif kayu, dapat membuat tampilan lebih apik dan suasana lebih hangat.

Kamu dapat memberikan warna serta aksen yang senada dengan lantai teras pada furniture atau perabot. Hal ini tentunya dapat membuat teras lebih eye catching dan stylish.

3. Keramik Teras Motif Batu Palimanan

(Sumber: hipwee.com)

Selain digunakan di kamar mandi, motif batu palimanan ternyata juga cocok dipakai sebagai keramik depan rumah.

Berkat penggunaan keramik ini, area teras rumah jadi terkesan lebih natural dan alami, sehingga bikin betah berlama-lama.

Untuk mempercantik tampilan terasnya, kamu bisa menempatkan kursi teras bermaterial kayu supaya unsur hangatnya makin terasa. Wah, cocok nih jadi tempat minum teh sore hari.

4. Keramik Mewah Motif Bintik

(Sumber: mustikaland.com)

Motif keramik depan rumah bintik memang terlihat tak beraturan. Namun, jika kamu mengaplikasikan dengan pola yang tepat dan juga memberi dekorasi yang apik, teras rumahmu dijamin jadi mewah dan nyaman.

Tapi perlu diperhatikan apakah motif bintik ini cocok dengan warna tembok rumahmu. Jika rumahmu memiliki tampilan soft, maka pengaplikasian motif bintik cenderung berwarna lembut pula. Untuk mempercantik area teras, aplikasikan beberapa lampu box kecil atau besar.

5. Kombinasi Keramik dan Material Lainnya

(Sumber: artikel.rumah123.com)

Model keramik teras depan di rumah ini memakai warna hitam yang dikombinasikan dengan material lain.

Ada batuan alam dan juga rumput sintetis yang dipadukan, cukup ramai juga, apalagi teras ini dipenuhi pot kecil dan pernak-pernik lain.

6. Motif Gradasi Warna

(Sumber: 99.co)

Motif keramik teras depan yang satu ini lebih mengedepankan kekuatan gradasi warna dari pada bentuk ataupun teksturnya.

Gradasi 3 warna cokelat ini adalah salah satu contoh yang bisa kamu coba. Berpadu dengan teras yang dipenuhi tanaman dan bantal kursi yang warnanya terlihat mencolok, keramik ini tampak membaur dengan sempurna.

7. Kombinasi Keramik dengan Batu Alam

(Sumber: mustikaland.com)

Keramik super biasa tapi ingin menampilkan kesan elegan? Padukan saja dengan batuan alam di beberapa sudut.

Jika terdapat tembok, tambahkan batu alam di bagian tembok teras agar tampak natural. Sementara itu, biarkan bagian dinding lainnya polos.

8. Keramik dengan Tekstur yang Kasar

(Sumber: artikel.rumah123.com)

Yang membedakan keramik teras dengan keramik interior rumah sudah tentu teksturnya yang lebih kasar.

Seperti juga dengan motif keramik teras depan rumah ini, model keramik teras ini memiliki tiga warna yaitu putih, oranye, dan hitam.

9. Motif Teraso Unik

Teraso adalah motif yang cukup populer beberapa waktu ini. Pasalnya, motif keramik teras depan yang ini memang sangat cocok untuk diaplikasikan pada lantai di berbagai jenis ruangan, mulai dari kamar mandi hingga teras.

Dengan model yang bisa digunakan untuk berbagai macam ruangan, kamu tidak perlu takut keramik yang satu ini merusak tampilan terasmu.

10. Motif Polosan Berwarna Hitam

(Sumber: homeshabby.com)

Keramik polosan tanpa motif juga bisa membuat teras rumah tampil lebih apik dan eye catching lho. Kamu dapat mengenakan keramik polosan berwarna hitam untuk memberikan tampilan teras lebih elegan.

Agar dapat mendukung tampilan lebih elegan dan stylish, kamu dapat memadukan dinding teras menggunakan warna hitam atau menempelkan batuan alam berwarna hitam.

Dengan meletakkan tanaman dalam rak, akan menambah teras tampil lebih asri dan nyaman.

Nah, itulah beberapa motif keramik teras depan rumah minimalis yang bisa kamu jadikan referensi. Semoga bermanfaat!

Tag : #keramik    #teras rumah    #rumah    #desain rumah    #model rumah    #inspirasi rumah    #rumah minimalis    #motif keramik    #teras depan   

Baca Juga