Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy muncul berpidato melalui layar dalam acara Grammy Awards yang digelar di Grand MGM, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu malam waktu setempat, atau Senin pagi WIB. (Foto: Daily Mail)

Muncul di Grammy Awards 2022, Presiden Ukraina Minta Bantuan

Dion | Internasional | 04-04-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Presiden Ukraina mendapatkan panggung spesial di acara Grammy Awards 2022 di tengah invasi yang dilakukan Rusia dan menjadi sorotan dunia itu. 

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy muncul berpidato dalam acara yang digelar di Grand MGM, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu malam waktu setempat, atau Senin pagi WIB. 

Kepada para musisi yang hadir, ia menyerukan agar mereka menggunakan suaranya untuk menghentikan perang. 

"Bantu kami dengan cara apapun yang bisa kalian lakukan. Apapun, asal bukan dengan diam," kata Zelenskyy, melalui pidato yang telah direkam sebelumnya itu.

Presiden Zelenskyy merekam video tersebut dalam 48 jam terakhir di sebuah bunker di Kyiv. Video tersebut juga menyambut penampilan John Legend di panggung membawakan lagu Free sembari ditemani dua musisi Ukraina. 

Panggung mereka semakin terasa magis dengan puisi dari Fanbase, Ukraina yang dibacakan oleh Lyuba Yakimchuk.

Pihak The Recording Academy, bersama rekannya, Global Citizen, sebelum upacara pembukaan acara, mempromosikan kampanye  'Berdiri Bersama untuk Ukraina' guna mendulang donasi serta dukungan bagi krisis kemanusiaan itu di sosial media. 

"Isi keheningan dengan musik kalian. Isi sekarang untuk menceritakan kisah kami. Sampaikan kebenaran tentang perang di media sosialmu, TV, dukung kami dengan cara apapun, asal bukan diam," serunya. 

"(Hanya dengan cara itulah) maka kedamaian akan menghampiri kota-kota kita," sambungnya lagi, seperti dilansir Daily Mail. 

Sebelumnya, Zelenskyy juga disebut-sebut bakal tampil di Oscar. Namun di acara itu, ia tak terlihat kehadirannya.

Tag : #grammy awards 2022    #presiden ukraina    #internasional    #invasi rusia    #amerika serikat   

Baca Juga