ilustrasi

Nekat Sekolah, Seorang Bocah AS Sebabkan 80 Murid Jalani Isolasi

sondang | Internasional | 13-08-2021

PARBOABOA, Amerika Serikat Seorang siswa nekat pergi sekolah meski sudah mengetahui dirinya terinfeksi Covid-19 hingga menyebabkan lebih dari 80 murid di Sekolah Menengah Marce Herz di Nevada, Amerika Serikat terpaksa menjalani isolasi.

Pejabat Kesehatan Distrik Washoe County mengungkapkan bahwa kedua orangtua siswa tersebut tetap mengantar anaknya ke sekolah pada Senin pekan ini walaupun sudah dinyatakan positif Covid-19 dua hari sebelumnya.

Peristiwa tersebut terjadi di hari pertama mulainya kegiatan belajar mengajar di SMP Marce Herz setelah sekian lama ditutup karena pandemi Covid-19.

Para murid yang menjalin kontak dekat dengan siswa positif Covid-19 tersebut kemudian melakukan karantina di rumah dan belajar daring selama setidaknya dua pekan ke depan dan dapat mengikuti tes virus corona lagi setelah 14 Agustus.

Jika para murid dinyatakan negatif Covid-19 dan tidak memiliki gejala, mereka dapat kembali lagi ke sekolah pada 17 Agustus mendatang.

Orang tua dapat membawa kartu vaksinasi Covid-19 agar para murid dapat melakukan kegiatan belajar mengajar langsung di sekolah lagi.

Pihak sekolah sama sekali tidak memberikan informasi tentang siswa positif Covid-19 tersebut. Orang tua siswa itu juga menolak berkomunikasi dengan Departemen Kesehatan Washoe atau pejabat sekolah.

"Kami tidak berusaha menginvestasikan sumber daya kami yang terbatas untuk mengajukan tuntutan terhadap orang tua saat ini," demikian pernyataan Departemen Kesehatan Washoe.

Tag : pendidikan,internasional,covid19

Berita Terkait