Objek Wisata Bah Silulu Jadi Pilihan Masyarakat Menghabiskan Akhir Pekan

Halima | Daerah | 23-01-2023

Wisatawan dari beragam kota memadati objek wisata Bah Silulu sebagai tempat tujuan liburan di momen Tahun baru Imlek 2023.. Senin (23/01/2023) (Foto : Parboaboa/Halima)

PARBOABOA, Pematang Siantar - Wisatawan dari beragam kota memadati objek wisata Bah Silulu sebagai tempat tujuan liburan di momen Tahun baru Imlek 2023. 

Pantauan Parboaboa pada libur bersama Tahun Baru Imlek, Senin (23/01/2023), objek wisata Pemandian alam Bah Silulu yang berlokasi di Jalan Besar, Serapuh, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara ramai sejak akhir pekan.

Salah satu pengelola wisata pemandian alam Bah Silulu, Misna menyebutkan, pada akhir pekan atau perayaan hari-hari besar, biasanya ada sekitar 200 wisatawan yang datang mengunjungi wisata pemandian alam.

“Kalau hari biasa pengunjung yang datang ke sini kurang lebih 20 orang, tapi kalau minggu mungkin lebih ramai sedikit, sekitar 100-an gitu dan kalau hari libur seperti ini mencapai 200-an orang,” ucapnya kepada Parboaboa.

Misnan mengatakan, kebanyakan pengunjung yang datang tidak hanya dari daerah Simalungun saja, tapi luar daerah.

“Pengunjung ada yang datang dari Medan, Perdagangan, bahkan Tebing Tinggi,” tambahnya.

Misna menjelaskan karena angka kunjungan wistawan meningkat, mereka berinisiatif menaikkan harga tiket masuk yang dihari biasa hanya Rp2.000 perorang menjadi Rp5.000 perorang.

“Kalau hari biasa biasa kita buat harga masuk cuman Rp2.000 perorang, tapi karena ini hari besar, jadi kita naikkan menjadi Rp5.000 perorang,” jelasnya.

Sama halnya dengan penjaga tikar di dekat pemandian, yang turut menaikkan harga tikarnya yang semula Rp10 ribu kini menjadi Rp20 ribu.

Tag : #wisatawan    #bah silulu    #daerah    #libur imlek    #imlek 2023    #simalungun    #pematang siantar   

Baca Juga