Pelaku diamankan ke Mapolsek dan disuruh meminta maaf kepada korban

Oknum Polisi Ini Diringkus Akibat Menggelapkan Motor Teman

Sarah | Daerah | 24-11-2021

PARBOABOA, Medan - Seorang pria diringkus polisi akibat menggelapkan sepeda motor milik tetangganya. Diketahui pelaku adalah salah satu oknum polisi juga. Pelaku ditangkap oleh Tim Reskrim Polsek Medan Barat, Selasa (23/11/2021).

Oknum polisi yang merupakan pelaku penggelapan sepeda motor milik tetangganya tersebut berinisial WD, ia berpangkat sebagai Brigadir yang bertugas di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Medan Barat.

Kapolsek Medan Barat, Kompol Ruzi Gusman membenarkan kejadian tersebut.

"Ya, memang benar adanya peristiwa penggelapan tersebut dan saat ini pelaku sudah kita amankan. Kita sudah mengamankan yang bersangkutan dengan barang bukti sepeda motor milik korban,” ungkap Kapolsek.

Ruzi juga meminta maaf atas kejadian tersebut karena anak buahnya yang sudah membuat masalah.

“Saya sebagai Kapolsek Medan Barat dan secara pribadi meminta maaf atas kelakuan anggota saya kepada korban,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dijelaskan bahwa barang bukti dan yang bersangkutan akan diserahkan ke Propam Polrestabes Medan.

"Yang bersangkutan akan kita suruh minta maaf kepada korban, dan nantinya pelaku akan menjalankan beberapa pemeriksaan di Polrestabes Medan," jelas Kompol Ruzi Gusman.

Sebelumnya, pelaku merupakan salah satu oknum yang disersi dan sudah 35 hari tidak bertugas. Atas kejadian tesebut, pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Diketahui peristiwa penggelapan itu terjadi pada hari Senin (22/11/2021) siang.

Paat saat itu, pelaku meminjam sepeda motor milik tetangganya yang berinisal HA warga Jalan Alumunium III, Kecamatan Medan Labuhan.

Tag : #polisi    #medan    #polsek medan barat    #penggelapan sepeda motor    #daerah   

Baca Juga