Pabrik Korek Api Kebakaran, Si Jago Merah Sulit Dijinakkan

Pabrik Korek Api Kebakaran, Si Jago Merah Sulit Dijinakkan

Sondang | Daerah | 02-11-2021

PARBOABOA, Tanggerang – Pabrik korek api di kawasan Pergudangan Sungai Turi, Paku Haji, Kabupaten Tangerang ludes terbakar pada Selasa (2/11) sekitar pukul 15.40 WIB. Lokasi pabrik diduga berada di kawasan pergudangan, dan jauh dari rumah warga.

"Dua gudang yang terbakar, proses pemadaman masih berlangsung," tulis laporan Pusdalops dalam keterangannya, dikonfirmasi Kabid Kedaruratan BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir, Selasa (2/11).

Berdasarkan video yang beredar, terdapat kepulan asap hitam menutupi langit yang berada di atas pabrik dan api yang berkobar cukup besar mendapingi kepulan asap.

Benda-benda yang mudah terbakar dalam gudang memicu kobaran api sulit dijinakkan. Akibatnya, sebanyak 7 unit mobil diterjunkan untuk memadamkan si jago merah.

Dari kabar yang beredar, kebakaran diduga terjadi karena korsleting. Api kemudian membesar karena gudang tersebut berisi barang produksi korek api.

Hingga saat ini petugas masih berupaya memadamkan kebakaran tersebut. Petugas tampak menyiramkan air ke bagian luar gudang.

Berdasarkan informasi dari Komandan Peleton Tim Pemadam Kebakaran yang diterjunkan, semua karyawan sudah tidak berada di gudang saat kebakaran terjadi. Selain itu, di area tersebut juga sudah tidak ada aktivitas.

Tag : daerah, tanggerang, pabrik korek api, kebakaran

Berita Terkait