Petugas Damkar Kota Tebingtinggi saat Melakukan Pemadaman api (tv one)

Pabrik Triplek di Sergai Dilalap Si Jago Merah, Dua Pegawai Terluka

Sarah | Daerah | 04-04-2022

PARBOABOA, Sergai - Sebuah pabrik triplek milik PT Liga Indo Kayu Lestari yang berada di Jalan Soekarno Hatta, Dusun III, Desa Paya Pasir, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) ludes dilalap si jago merah, Senin (4/4/2022) sekitar pukul 01.10 WIB.

Kasubbag Humas Polres Tebingtinggi, AKP Agus Arianto mengatakan, kebakaran itu pertama kali diketahui oleh sekuriti pabrik bernama Sapriadi yang pada saat itu sedang melakukan patroli.

"Saat itu, Sapriadi melihat bahwa gudang tempat penyimpanan bahan material kayu telah terbakar. Kemudian ia berteriak dan memanggil para karyawan lainnya yang saat itu sedang berada didalam mess pabrik," ujar Agus, Senin (4/4/2022) pagi.

Mendengat teriakan itu, para karyawan pun berdatangan dan mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, api tidak dapat dijinakkan.

“Karena api sulit dipadamkan, mereka berusaha memindahkan bahan triplek. Tak disangka, dua di antara dari mereka mengalami luka bakar pada tangan bagian kanan,” jelas Agus.

Tak berselang lama, delapan unit mobil pemadam kebakaran, di antaranya lima unit Damkar milik Pemko Tebingtinggi dan tiga unit milik Pemkab Sergai datang untuk memadamkan amukan si jago merah.

“Akhirnya api dapat dipadamkan sekitar satu jam lebih. Warga dan polisi berada di lokasi turut membantu memadamkan api tersebut,” ungkap Agus.

Agus mengaku belum dapat memastikan penyebab kebakaran tersebut. Ia mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas peristiwa tersebut.

“Untuk kerugian belum bisa kita taksir, yang jelas kita masih lakukan penyelidikan,” pungkasnya.

Tag : #kebakaran    #pabrik triplek    #daerah    #damkar    #polres tebingtinggi    #berita sumut   

Baca Juga