Barang bukti 4 mobil dengan plat palsu.

Pakai Pelat Konsulat Rusia Palsu, Seorang Dokter di Medan Diamankan Polisi

rini | Daerah | 27-08-2021

PARBOABOA, Medan - Tim Sat Reskrim Polrestabes Medan menangkap seorang dokter di Medan berinisial FN karena menggunakan pelat kendaraan Konsulat Rusia palsu pada Rabu (25/8).

Barang bukti berupa empat mobil berbagai merek yang mengunakan Plat CC milik konsulat Rusia. Namun setelah di cek nomor kendaraan tersebut tidak terdaftar di Samsat Ditlantas Polda Sumut.

"Dari hasil pemeriksaan di Samsat Ditlantas Polda Sumut, pelat kendaraan CC 37 07, CC 37 02, CC 37 01, tidak terdaftar dan palsu," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, Kamis 26 Agustus 2021.

Selain itu, setelah ditelusuri lebih jauh, Hadi mengungkapkan tidak ada Konsulat Rusia di Kota Medan maupun di Indonesia sehingga dinyakini FN menggunakan plat kendaraan milik Konsulat Rusia bodong alias palsu.

Untuk kendaraan Pajore Sport yang diamankan kita kenakan tindak pidana karena kelengkapan dokumennya palsu. Sedangkan tiga kendaraan lainnya yang turut disita akan dilimpahkan ke Sat Lantas Polrestabes Medan proses tilang, ungkapnya.

Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik di Polrestabes Medan. Mengenai motif yang digunakan saat ini masih didalami.

 

Tag : #daerah   

Baca Juga