Evakuasi jenazah korban meninggal akibat disengat tawon

Panen Rambutan Berujung Petaka, Seorang Lansia di Tebing Tinggi Tewas Disengat Tawon

rini | Daerah | 29-07-2021

PARBOABOA, Tebing Tinggi - Hendak memanen rambutan di kebun, seorang kakek berusia 81 tahun tewas disengat tawon. Kakek bernama Sahat Maruhum Tambunan warga Kelurahan Bagelen, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi merupakan seorang pensiunan BUMN.

Saat kejadian seorang warga bernama Aikal (30) mendengar jeritan dari sebuah kebun. Saat memeriksa sumber suara dia melihat kakek Tambunan tengah berlari dari sekumpulan tawon yang mengejarnya.

"Dia memang setiap hari ke sini memanen rambutan. Tadi sempat lihat dia membakar sarang tawon yang ada di pohon rambutan menggunakan galah. Tiba-tiba saya mendengar jeritan dan melihat dia berlari dikerumuni tawon. Dia lalu terjatuh dan tak sadarkan diri hingga akhirnya meninggal dunia," ujar Aikal, Kamis (29/7/2021).

Kejadian ini, oleh warga dilaporkan ke polisi. Personel Polsek Padang Hilir bersama Tim Inafis polres Tebing Tinggi langsung bergegas menuju ke lokasi.

Sesampainya di lokasi petugas inafis dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) langsung mengevakuasi jasad korban untuk selanjutnya di bawa ke RS. Bhayangkari kota Tebingtinggi untuk divisum.

 

Tag : daerah

Berita Terkait