tangkapan layar video penyiksaan warga isoman

Pasien Isoman Disiksa Warga di Toba

rini | Daerah | 24-07-2021

PARBOABOA, Toba - Sekelompok warga menyiksa seorang pasien yang dinyatakan terpapar covid-19 di Desa Pardomuan, Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba. Dalam video†https://www.instagram.com/zonakalakkaro.id/†terlihat kelompok warga memukul† seorang pria mengggunakan bambu dan balok kayu.

Diketahui korban bernama Selamar sianipar yang terkonfirmasi positif covid-19 pada 21 Juli 2021, namun dianjurkan untuk melakukan isolasi mandiri. Isolasi kemudian dilakukan di sebuah gubuk tanpa listrik di daerah Sigoti, Desa Pardomuan, Kecamatan Silaen.

Namun sekitar pukul 17.00 wib, Selamat keluar dari tempat isolasi dan pulang ke rumahnya di Dusun III, Desa Pardomuan.

Esoknya, tanggal 22 Juli, Selamet mulai bertingkah aneh diduga karena depresi. Setiap ketemu warga dia akan meludahi tangannya dan mencoba memeluk, agar orang lain kena virus covid juga.

"Kemarin saat terpapar (Covid-19), entah stress atau apa, asal ketemu sama orang, dipelukinya orang supaya kena juga," Ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Toba Audi Murpy Sitorus.

Saat ini korban sudah dibawa ke RSUD Porsea

"Kejadiannya hari Kamis (22/7/2021) kemarin. Waktu itu Satgas sudah mau mengamankan yang bersangkutan karena tindakannya aneh-aneh," sambungnya.

"Pokoknya tindakannya aneh. Bahkan Wakapolsek pun datang waktu itu lansung mau dipeluknya. Bidan desa itu juga saat mau memakaikan APD langsung dipeluknya," pungkas Audy.

Tag : #daerah    #covid19   

Baca Juga