Zhang Ziyu pebasket putri asal Cina yang memiliki tinggi 2,26 meter diusia 14 tahun

Pebasket Putri Asal Cina Memiliki Tinggi 2,26 Meter Diusia 14 Tahun

maraden | Internasional | 19-07-2021

Seorang gadis bernama Zhang Ziyu mendadak viral di jagat dunia maya. Zhang Ziyu adalah Pebasket putri asal Cina yang viral karena memiliki tinggi badan 2,26 meter yang tidak biasa untuk remaja berusia 14.

Dengan tinggi badan di atas rata-rata itu membuat Ziyu menjadi pemain kunci di timnya. Terbukti dalam sebuah pertandingan final, ia mencetak 42 poin, 25 rebound, dan memblok enam tembakan, alhasil membuat timnya meraih gelar juara.

Zhang Ziyu dengan tinggi badan 2,26 meter disebut-sebut menyaingi legenda pebasket NBA, Yao Ming yang memiliki tinggi 2,29 meter. Ziyu lebih tinggi dari rata-rata pemain bola basket profesional China yang berkisar dari 1,85 meter hingga 2,16 meter.

Sehingga Ziyu mendapat julukan "Yao Ming wanita" dan diharapkan memimpin tim nasional basket wanita China suatu hari nanti. Tinggi Ziyu juga diperkirakan masih terus bertambah mengingat usianya yang masih dalam masa pertumbuhan.

Ziyu berasal dari provinsi Shandong, sebuah daerah di pesisir timur China, dia mewarisi gen tinggi dan kemampuan olahraga dari keluarganya. Ibunya, Yu Ying, juga seorang mantan atlet basket profesional. Bahkan Ying juga pernah bermain untuk tim nasional China.

Semenjak kecil pertumbuhan Ziyu memang terlihat menonjol dibanding anak-anak seusianya. Ketika usia 6 tahun Ziyu sudah mencapai tinggi 1,5 meter. Kemudian menginjak usia 11 tahun, tingginya menjadi 2,1 meter.

Kedua orangtua Ziyu memang lebih pendek dibanding Ziyu. Ayah Ziyu memiliki tinggi 2,13 meter dan ibunya 1,98 meter.

 Dia baru berusia 14 tahun sekarang. Bayangkan berapa tinggi badannya jika dia sudah mencapai 20 atau 22 tahun, tulis seorang netizen di media sosial Weibo, Minggu (18/07/2021).

Tag : #viral    #tokoh    #internasional    #olahraga   

Baca Juga