AC Milan berpeluang besar meraih juara Liga Italia musim ini (Foto: EPA-EFE/SIMONE ARVEDA)

Peluang Besar AC Milan Bikin Keajaiban Seperti Leicester City di Liga Inggris!

Michael | Sepakbola | 27-04-2022

PARBOABOA – AC Milan mendapatkan banyak dukungan untuk terus berjuang dalam perburuan gelar juara Liga Italia 2021/2022. Rossoneri saat ini sedang bersaing ketat dengan rival sekota mereka, Inter Milan di papan atas klasemen Liga Italia.

Persaingan duo Milan ini memang menjadi cerita menarik di Liga Italia musim ini. AC Milan dan Inter Milan bergantian menyalip untuk naik ke puncak klasemen.

Milan saat ini mengoleksi 74 poin dari 34 laga dan berada di puncak klasemen, unggul dua poin saja dari Inter yang baru memainkan 33 pertandingan.

Jadi, jika Inter bisa menang atas Bologna pada Kamis (28/4) dini hari WIB, maka posisi puncak akan kembali menjadi milik Nerazzurri.

Dengan empat laga tersisa, persaingan menuju juara Liga Italia musim ini dianggap sangat menarik. Pertanyaannya, mampukah AC Milan membuat kejutan hingga akhir musim nanti?

AC Milan seperti Leicester City

Perjuangan Milan untuk sampai di posisi perebutan gelar juara ini juga diperhatikan oleh mantan pemain, Antonio Cassano. Dia mencoba membandingkan posisi Milan dengan Leicester City.

Beberapa tahun lalu, Leicester City membuat kejutan besar dengan menjuarai Liga Inggris di bawah bimbingan Claudio Ranieri. Saat itu Leicester melawan setiap prediksi, sama seperti Milan.

"Jika Milan jadi juara, itu bakal jadi sebuah keajaiban. Bandingkan dengan juaranya Leicester City," kata Cassano di Bobo TV via Football Italia.

"Banyak yang memprediksi Milan akan finis peringkat empat atau lima, tapi hingga kini mereka masih memimpin klasemen."

Pujian untuk Stefano Pioli

Menurut Cassano, tidak ada yang menduga Milan bakal bersaing untuk gelar juara musim ini. Karena itu, dia yakin bahwa Milan punya potensi besar, dan sang pelatih Stefano Pioli telah bekerja dengan sangat baik.

"Jika Anda mengamati pemain-pemain Milan, Anda tidak akan bisa melihat tim yang berpeluang jadi juara," lanjut Cassano.

"Yang dilakukan Stefano Pioli sejauh ini luar biasa dan saya senang melihat dua klub yang paling layak [Milan dan Inter] bersaing untuk gelar juara."

Mirip tapi tak sama

Memang cerita Milan tidak sepenuhnya sama dengan Leicester yang belum pernah menjuarai Liga Inggris sebelumnya. Meski begitu, Cassano yakin rasanya tidak akan jauh berbeda.

"Paolo Maldini benar, Milan telah meraih Scudetto dua kali dalam 20 tahun terakhir. Posisinya tidak sama seperti Leicester, tapi sangat mirip," pungkasnya.

Jadwal pertandingan sisa AC Milan

  • 01 Mei 2022, AC Milan vs Fiorentina (Liga Italia)
  • 09 Mei 2022, Verona vs AC Milan (Liga Italia)
  • 15 Mei 2022, AC Milan vs Atalanta (Liga Italia)
  • 22 Mei 2022, Sassuolo vs AC Milan (Liga Italia)
     
Tag : #ac milan    #liga italia    #sepakbola    #leicester city    #liga inggris    #scudetto    #jadwal pertandingan   

Baca Juga