Pemberian Bantuan Sembako Kepada 237 Penyapu Jalan di Tapteng.

Pemberian Bantuan Sembako Kepada 237 Penyapu Jalan di Tapteng

sondang | Daerah | 21-08-2021

PARBOABOA, Tapteng - Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani memberikan bantuan sembako kepada 237 orang penyapu jalan yang bertugas setiap hari di kawasan Pandan dan sekitarnya. Pembagian sembako ini dilakukan dalam memeriahkan rangkaian Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Tengah ke-76 yang jatuh pada tanggal 24 Agustus 2021.

Penyerahan bantuan ini dilangsungkan di Pantai Indah Pandan (PIP) yang dirangkai dengan kegiatan senam bersama. Bupati mengatakan bahwa paket sembako yang diberikan terdiri dari beras premium 10 Kg, minyak goren 1 liter, gula 2 Kg, kopi 1/2 Kg, bubuk teh 1 kotak, mie instan 1 kardus, roti 1 kaleng, dan ikan sarden 1 kaleng. Ia berharap agar bantuan ini dapat membantu mereka di tengah kondisi saat ini.

Bupati juga menjelaskan, bahwa bantuan sembako yang diberikan itu bukan dibiayai oleh APBD Kabupaten Tapanuli Tengah atau uang Negara. Sembako ini berasal dari uang pribadi Bupati dan ibu Bupati, Wakil Bupati dan ibu Wakil Bupati, Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD, Sekda, para Asisten dan Pimpinan OPD, serta beberapa perusahaan di Kabupaten Tapanuli Tengah. Semuanya memberikan bantuan sosial (bansos) tersebut dalam bentuk barang dan tidak dalam bentuk uang.

M Simatupang, salah satu penyapu jalan mengaku terharu dan berterima kasih atas perhatian dari Bupati dan Wakil Bupati Tapteng. Menurutnya, bukan kali ini Bupati memberikan bantuan kepada mereka, bahkan sudah sering.

Turut membagikan sembako secara simbolis, Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Darwin Sitompul, Sekdakab Tapanuli Tengah, Yetty Sembiring, S.STP MM, Kadis Lingkungan Hidup dr. Rikky Nelson Harahap, M.Kes dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapanuli Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Tag : #daerah    #nasional   

Baca Juga