Pembobol ATM Modus Petugas Vendor Beraksi di Medan, Ditangkap Usai Kepergok Polisi

Penulis : Ari Bowo | Daerah | 23-01-2023

Polisi mengamankan seorang pria yang diduga pelaku pembobolan ATM di Jalan Jamin Ginting Medan. Pelaku beraksi dengan modus mengaku sebagai petugas vendor. (Dok. Polda Sumut)

PARBOABOA, Medan - Pelaku pembobolan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) ditangkap polisi saat beraksi di Jalan Jamin Ginting, Medan, Minggu (22/1/2023). 

Kepala Bidang (Kabid) Humas Kepolisian Daerah (Polda) Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, pelaku yang diamankan seorang pria berinisial SGS (41) warga Jalan Balam, Kelurahan Sei Sikambing B, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan.

Kata Hadi, Pelaku masuk ke dalam gerai ATM di Jalan Jamin Ginting Medan dan kemudian hendak membongkar mesin ATM menggunakan besi. Saat pelaku beraksi, datang seorang personel Dit Samapta Polda Sumut untuk mengambil uang ke dalam ATM tersebut, kegiatan kriminalitasnya pun terbongkar.

"Pelaku berusaha menghalangi Bripda Andre (personel Dit Samapta Polda Sumut) dengan dalih dirinya adalah petugas vendor yang tengah bertugas," kata Hadi kepada Parboaboa, Senin (23/01/2023).

Ia mengatakan, penjelasan pelaku tidak lantas dipercaya begitu saja oleh Bripda Andre, apalagi saat itu dia melihat pelaku memegang besi yang diduga untuk membongkar mesin ATM.

"Bripda Andre lalu menghubungi Tim PRC (Patroli Reaksi Cepat) Dit Samapta Polda Sumut untuk datang ke lokasi,” ungkap Hadi.

Sejurus kemudian, Tim PRC Dit Samapta Polda Sumut tiba di lokasi dan kemudian mengamankan SGS untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Dari tangan pelaku, disita barang bukti berupa besi runcing, tang potong, lakban hitam dan dua unit handphone.

"Personel masih mendalami kasus ini dan memintai keterangan pelaku," pungkasnya.

Editor : -

Tag : #Pembobol ATM    #Medan    #daerah    #Polda Sumut    #Sei Kambing    #Jamin Ginting    #Medan Sunggal   

Baca Juga