Ilustrasi

Nomor Telepon di Squid Game Ternyata Asli, Pemilik Dibanjiri Spam

Wanovy | Teknologi | 04-10-2021

Nomor telepon yang tercantum di serial Netflix, Squid Game ternyata asli. Alhasil, pemilik nomor tersebut mengaku sangat terganggu oleh penelopon iseng yang menghubunginya usai serial Squid Game ini viral.

Warga itu, yang hanya disebut berjenis kelamin laki-laki dan berusia 40-an tahun, ternyata memiliki nomor telepon yang sama seperti yang dicantumkan dalam kartu nama Squid Game.

Kebetulan ini membuat dirinya kerap mendapat panggilan suara dan SMS enggak penting dari penonton Squid Game.

Dia mengatakan bahwa pada awalnya tidak mengetahui nomor HP-nya dipakai di Squid Game. Dia baru menyadari apa yang terjadi, setelah salah satu penelepon mengatakan bahwa nomornya ditampilkan di series tersebut.

Pria yang tidak disebutkan namanya itu, mengaku bahwa dirinya bisa menerima panggilan telepon hingga 4.000 kali setiap harinya.

Bahkan, panggilan telepon itu terus "menghantui" dirinya di jam-jam tidur seperti jam 1 hingga jam 3 pagi. Selain panggilan masuk, notifikasi seperti pesan teks dan kiriman gambar juga terus berdatangan.

Sebagian besar penelpon yang berasal dari kalangan remaja hingga orang dewasa, mengatakan kepada pria itu bahwa mereka ingin mengikuti "permainan" Squid Game tersebut.

Meski jengkel, ia pun mengaku tidak bisa mengganti nomor teleponnya sebab ia telah menggunakannya setidaknya selama 10 tahun terakhir. Nomor telepon ini juga digunakan untuk keperluan bisnisnya.

Akibat nomornya tersebar secara luas, pria tersebut merasa bahwa kehidupannya terganggu.

Dikutip dari NYPost, Minggu (3/10/2021), ia mengatakan bahwa istrinya juga mendapat "teror" yang sama. Sebab, nomor ponsel istrinya hanya berbeda di digit terakhir.

Pria itu mengatakan bahwa dirinya perlu meminum obat untuk membantunya tidur karena stres diserbu spam jahil penonton Squid Game.

Di sisi lain, seorang politikus Korea Selatan, Huh Kyung-young mengatakan ingin membeli nomor telepon tersebut seharga Rp1,2 M.

"Saya mendengar bahwa pemilik nomor telepon yang ditunjukkan pada kartu nama di Squid Game menderita kerugian serius akibat panggilan iseng. Saya ingin membeli nomor itu seharga 100 juta won," katanya.

Kendati begitu, hingga hari ini belum diketahui akhir pria tersebut menerima tawaran Huh Kyung-young apa tidak.

Tag : #teknologi    #film    #netflix    #squidgame   

Baca Juga