Peninjauan lokasi RPS oleh Bupati Deliserdang Ashari Tambunan.

Pemkab Deliserdang Ubah RPS jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

sondang | Daerah | 24-07-2021

PARBOABOA,Deliserdang Rumah Perlindungan Sosial (RPS) diubah menjadi tempat isolasi terpusat pasien COVID-19 sebagai antisipasi lonjakan kasus COVID-19 di daerah tersebut oleh Pemerintah Kabupaten Deliserdang.

Pada Jumat (23/7) di Beringin, Ashari Tambunan (Bupati Deliserdang), mengatakan penanganan COVID-19 saat ini menjadi perhatian serius pemerintah, dalam hal ini tidak hanya diserahkan kepada Menteri Kesehatan atau satu menteri saja di Beringin.

"Bahkan sudah jauh lebih luas dan itu tentu saja harus kita pedomani di Kabupaten Deliserdang," katanya saat meninjau RPS di Desa Sidodadi, Kecamatan Beringin.

Dalam penanganan COVID-19, katanya, hal yang lebih penting adalah antisipasi dan bagaimana mengupayakan masyarakat ikut menerapkan protokol kesehatan dan juga pentingnya dukungan TNI/Polri.

"Dalam menangani masalah COVID-19 ini tidak bisa sendiri-sendiri dan harus ditangani secara bersama-sama," katanya.

Dandim 0204/DS Letkol Kav Zecky Yudhantara mengatakan lokasi isolasi terpusat itu dibentuk untuk mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19 dan tidak mengganggu operasional tenaga kesehatan yang sudah ada serta obat-obatan nantinya.

Ia juga menyampaikan pemerintah sudah mengedrop bantuan sosial bagi masyarakat yang melakukan isolasi secara mandiri, baik Di rumah maupun tempat isolasi terpusat, berupa satu paket obat-obatan yang diberikan secara cuma-cuma.

"Obat-obatan akan diberikan kepada setiap provinsi dan disalurkan melalui pemerintah kabupaten/kota, dalam hal ini TNI/Polri ikut membantu mendistribusikan obat-obatan tersebut," katanya.

Tag : #daerah    #covid19    #nasional    #kesehatan   

Baca Juga