Hotel Soechi Medan

Pemkot Medan Fungsikan Eks Hotel Soechi Sebagai Tempat Isolasi Pasien Covid-19

maraden | Daerah | 31-07-2021

PARBOABOA, Medan Bangunan Eks Hotel Soechi  International Medan akan dijadikan tempat isolasi terpadu bagi Pasien Terpapar Covid-19. Hal itu dikatakan oleh walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution kepada wartawan, Jumat (30/7).

Mulai besok (01/08/2021) bekas hotel mewah yang terletak di Pusat Kota Medan itu akan digunakan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 dengan gejala ringan ataupun pasien tanpa gejala.

Walikota Medan, Bbby Nasution didampingi  Dandim 0201/BS Kol Inf Agus Setiandar, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko, Sekda kota Medan Wiriya Alrahman, Plt Kadis Kesehatan Kota Medan Syamsul Arifin Nasution serta manajemen RSU Royal Prima, menjelaskan pengalihfungsian sementara Eks Hotel Soechi yang merupakan asset pemko Medan ini demi memfasilitasi Masyarakat yang membutuhkan tempat isolasi dimana kota Medan masuk kedalam zona merah paparan virus corona.

Dijelaskan Bobby, adapun yang menjadi indikasi Zona merah diketahui yakni adanya warga positif covid di lima rumah dalam satu lingkungan.

Booby juga mengatakan bagi warga masyarakat yang datang sendiri dan ingin merasa lebih nyaman, enak dan diperhatikan untuk diisolasi terpadu di eks Hotel Soechi International, dipersilakan datang dan akan dilayani dengan baik.

Mendampingi walikota, pihak manajemen RSU Royal Prima juga mengatakan pihaknya ikut berrperran aktif  membantu pengelolaan manajemen penanganan Covid-19 mulai dari terkonfirmasi positif hingga penyembuhan akan mendatangkan sumber daya manusia yakni tenaga kesehatan dan mulai menginap di eks Hotel Soechi International mulai, Sabtu (31/7). Begitu juga dengan peralatan medisnya, sudah masuk semua. 

 

Tag : tokoh,daerah,covid19,kesehatan

Berita Terkait