Pemuda di Sumut tega bakar rumah orang tuanya

Parah! Pemuda Ini Tega Bakar Rumah Orang Tuanya

Sarah | Daerah | 05-03-2022

PARBOABOA, Binjai - Seorang pria bernama Budi Bastian (20) ditangkap Kepolisian Sektor Binjai Selatan lantaran membakar rumah orang tuanya sendiri di Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai, Sumatera Utara (Sumut) pada Jumat (4/3/2022) sekitar pukul 23.30 WIB.

Kepala Seksi Humas Polres Binjai, Iptu Junaidi mengatakan, sebelum kejadian tersebut tersangka mendatangi orang tuanya yang sedang berada di rumah tetangga mereka sekitar jam 8 malam. Saat bertemu, tersangka kemudian meminta uang kepada orang tuanya, namun tidak diberikan.

Merasa kesal, tersangka pun kemudian mengancam akan membakar rumah mereka jika tidak diberukan uang. Namun, orang tuanya tidak terlalu memperdulikan kata-kata tersebut. Tak disangka, ternyata ancaman Budi tak sekedar ancaman. Sekitar jam 11 malam, pemuda itu pun melancarkan aksinya.

"Sekitar pukul 23.00 WIB, korban diberitahukan oleh warga sekitar bahwa rumahnya dan pelaku pembakaran adalah anaknya sendiri. Warga sekitar kemudian membantu untuk memadamkan api dan tidak lama kemudian datang petugas pemadam kebakaran yang akhirnya bisa memadamkan api yang membakar rumah tersebut," jelasnya.

Tak terima dengan perbuatan anaknya, korban kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Binjai Selatan. Menindak lanjuti laporan tersebut, petugas kemudian melakukan penyelidikan. Tak sampai 1x24 jam, petugas pun berhasil menangkap pelaku.

"Saat ini tersangka sudah di tahan dan dalam proses pemeriksaan. Sementara atas peristiwa pembakaran ini, korban mengalami kerugian Rp80 juta," tandasnya.

Ada baiknya sebelum melakukan suatu hal berfikir dahulu, jangan hanya mengandalkan emosi semata. Karena, apabila kita mengikuti ego kita sama aja kita mengikuti kata-kata setan. Dapat dilihat di kejadian yang satu ini, hanya karena beliau tidak di berikan uang, ia tega membakar tempat tinggal orang tuannya. 
 

Tag : #kebakaran    #pemadam kebakaran    #polres binjai    #berita sumut   

Baca Juga