Pencapaian Manchester City Di Ajang Carabao Cup Harus Terhenti Setelah Kalah Dari West Ham United

Pencapaian Mancheser City Di Ajang Carabao Cup Akhirnya Terhenti!

Michael | Sepakbola | 28-10-2021

Manchester City tersingkir dari babak 16 besar Carabao Cup 2021/22 usai dikalah dalam babak adu penalti atas West Ham United. Phil Foden menjadi pemain satu-satunya Manchester City yang gagal mengeksekusi penalti.

Kekalahan kontra West Ham United ini merupakan kekalahan pertama Manchester City di Carabao Cup sejak terakhir kali mereka mengalaminya 5 tahun yang lalu.

Terakhir kali Manchester City kalah di Carabao Cup saat mereka bertamu ke Old Trafford, markas Manchester United, bulan Oktober tahun 2016.

Saat itu Juan Mata berhasil mengantarkan Manchester United yang masih diasuh oleh Jose Mourinho ke babak 8 besar Carabao Cup.

Setelah kekalahan tipis 1-0 atas Manchester United tersebut, Pep Guardiola lantas mengubah Manchester City menjadi tim yang tak terkalahkan di ajang Carabao Cup.

Tak tanggung-tanggung, Guardiola berhasil mengantarkan City meraih 4 trofi Carabao Cup secara beruntun dari musim 2017/18 hingga terakhir di musim 2020/21.

Menyamai rekor luar biasa Liverpool yang sukses mengamankan gelar juara Carabao Cup dalam 4 musim beruntun dari 1980/81 hingga musim 1983/84.

Dalam 5 tahun terakhir, Guardiola sukses mengumpulkan 20 kemenangan dalam 20 pertandingan bersama Manchester City di ajang Carabao Cup. Sebuah catatan yang menunjukkan bagaimana The Citizens menjelma menjadi penguasa di kompetisi tersebut.

“Perjalanan luar biasa kami telah berakhir. Kami mengakhirinya dengan cara yang baik. Kami bermain dengan baik dan menciptakan banyak peluang,” tutur Guardiola pasca laga dilansir dari ESPN.
 

Tag : manchester city, carabao cup, pencapaian, babak 16 besar, west ham united

Berita Terkait