ilustrasi

Penemuan Bayi yang Sudah Babak Belur di Warung Kopi Garut, Diduga Dibuang Orangtuanya

sondang | Daerah | 07-09-2021

PARBOABOA, Garut Saat ini tengah viral mengenai penemuan bayi di sebuah warung kopi di garut hingga membuat geger warga Garut, Jabar. Bayi tersebut tampak babak belur dan dikabarkan ia telah dibuang oleh orang tuanya.

Video tersebut berdurasi 13 detik dan tengah beredar luas di twitter sehingga menjadi perbincangan warganet. Video tersebut menampilkan seorang ibu berkerudung merah muda menggendong seorang bayi yang dipenuhi luka di bagian wajah.

"Cilaka ieu mah... tina motor sigana (celaka ini mah, sepertinya (jatuh) dari motor," ungkap ibu tersebut.

Insiden itu diketahui berlangsung kemarin, Senin (6/7) di wilayah Kecamatan Malangbong. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Kapolsek AKP Zainuri, saat diwawancarai wartawan pada Selasa (7/9).

Zainuri mengatakan, kejadian itu bermula saat seorang pemilik warung bernama Tati, yang tak lain adalah ibu yang menggendong bayi. Dalam video viral itu dia dititipi bayi tersebut oleh seorang lelaki tak dikenal.

"Nitip tapi tidak kembali lagi. Pemilik warung yang bingung kemudian melapor ke kami," katanya.

Beredar informasi bahwa bayi tersebut ditelantarkan oleh orang tuanya sendiri. Zainuri mengatakan setelah mendapat laporan tersebut, pihaknya langsung mendatangi lokasi.

"Kami kemudian menelusuri, akhirnya ketemu keluarganya. Menurut keterangan nenek bayi ini, luka itu disebabkan karena terjatuh," ujar Zainuri.

Kendati demikian, pihak kepolisian tetap menyelidiki kasus ini untuk mengungkap kejadian yang sebenarnya. Zainuri menambahkan, saat ini bayi sudah diserahkan kembali ke pihak keluarga.

Tag : #viral    #daerah    #kriminal    #nasional   

Baca Juga