Anggota Komisi I DPR RI Hillary Brigitta Lasut (Foto: Instagram/@hillarylasut)

Dilaporkan ke Polisi, Pengacara Mamat Alkatiri Ajak Hillary Brigitta Mediasi

Michael Siburian | Metropolitan | 06-10-2022

PARBOABOA, Jakarta – Komika Mamat Alkatiri telah dilaporkan ke polisi oleh anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi NasDem (Nasional Demokrat), Hillary Brigitta Lasut.

"Iya benar komedian atas nama Mamat Alkatiri dilaporkan ke Polda Metro Jaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dikonfirmasi, Selasa (04/10/2022).

Menanggapi laporan itu, pengacara Mamat Alkatiri, Haris Azhar, ingin kliennya dan Hillary Brigitta bertemu dan melakukan mediasi.

"Ya jadi ketemu saja dulu dengan Brigitta, diskusi. Saya yakin anak muda cerdas-cerdas dan pasti bisa cairkan suasana," ujar Haris Azhar saat dikonfirmasi, Rabu (05/10/2022).

Sampai saat ini, kata Hari, masih belum ada komunikasi yang dijalin dengan pihak Hillary. Tapi, dia memastikan jika Mamat Alkatiri akan sangat terbuka untuk bertemu dengan Hillary Brigitta.

"Belum ada komunikasi, tapi Mamat sangat terbuka," jelas Haris Azhar.

Untuk diketahui, Hillary Brigitta Lasut melaporkan Mamat Alkatiri ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik. Dalam laporan itu disebutkan, Hillary merasa nama baiknya dicemarkan oleh Mamat saat menghadiri sebuah talkshow pada Sabtu, 1 Oktober lalu.

Dugaan pencemaran nama baik itu berawal ketika Hillary menjadi narasumber dalam sebuah diskusi di Jakarta. Dalam acara tersebut hadir pula anggota DPR lain, yakni Fadli Zon. Di akhir acara Mamat melakukan sindiran atau roasting kepada para tamu acara, termasuk Hillary.

Laporan tersebut dilayangkan oleh Brigitta melalui kuasa hukumnya Muhammad Fauzan Rahawarin pada Senin, 3 Oktober 2022, dan teregistrasi dengan nomor LP/B/5054/X /2022/SPKT/Polda Metro Jaya.

Tag : #komedian    #mamat alkatiri    #metropolitan    #mediasi    #anggota dpr    #hillary briggita    #dpr ri   

Baca Juga