Pengedar sabu di Pematangsiantar (Dok: Polres Pematangsiantar)

Pengedar Sabu di SD Sibatu-batu Pematangsiantar Ditangkap Polisi

Sarah | Daerah | 23-05-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Pengedaran narkoba di Sumatera Utara (Sumut) semakin menjadi-jadi, salah satunya di Kota Pematangsiantar.

Seperti yang baru-baru ini terjadi, seorang pemuda yang diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu-sabu diciduk polisi saat sedang melakukan transaksi di Sekolah Dasar (SD) yang berada di Jalan Sibatu-batu, Kelurahan Bah Kapul, Kecamatan Siantar Sitalasari.

Kasat Resnarkoba Polres Pematangsiantar, AKP Rudi Panjaitan menjelaskan, penangkapan itu bermula dari laporan yang diterima petugas tentang adanya transaksi narkoba di salah satu sekolah.

Menindaklanjuti laporan tersebut, petugas langsung turun ke lokasi untuk melakukan penangkapan. Dari tangan pelaku berinisial Y alias C (23) ini, personel Satuan Reserse Nakotika Polres Pematangsiantar menemukan barang bukti berupa satu paket sabu dengan berat 0,21 gram yang sempat dibuang di selokan.

"Kemudian ditindaklanjuti dengan mendatangi lokasi yang disampaikan. Saat ditangkap pria Y berupaya menghilangkan barang bukti dengan membuangnya ke selokan. Namun, polisi meminta mengambilnya dan ditemukan satu paket sabu," kata Rudi, Senin (23/5/2022).

Selain sabu, petugas juga menyinta satu unit handphone, uang tunai Rp530 ribu serta satu unit sepeda motor milik tersangka.

Saat diinterogasi, Y mengaku membeli barang haram itu dari seorang pria berinisial B yang saat ini sedang dalam pengejaran petugas.

Kini, tersangka Y ditahan di Mapolres Pematangsiantar untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Tag : #narkoba    #sabu    #daerah    #sekolah dasar    #polres pematangsiantar    #berita sumut   

Baca Juga