Korban saat dievakuasi oleh tim SAR gabungan di di dekat Jembatan Sera-sera, Kecamatan Girsang Sipangon Bolon, Kabupaten Simalungun.

Pengendara Sepedamotor Selamat Setelah Jatuh Ke Jurang Sedalam 25 Meter

maraden | Daerah | 26-07-2021

PARBOABOA, Simalungun Renol Siahaan (24) berhasil dievakuasi dengan selamat setelah jatuh ke jurang sedalam 25 meter di salah satu tepi Danau Toba, tepatnya di dekat Jembatan Sera-sera, Kecamatan Girsang Sipangon Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, Kamis (23/7/2021).

Saat kejadian pemuda itu sedang dalam perjalanan pulang mengendarai sepedamotor kerumahnya di Jalan Sosorpea, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba.

Informasi yang dihimpun kejadian itu terjadi pada Jumat (23/7/2021) sekitar pukul 21.50 WIB. Saat itu Renol bersama rekannya yang bernama Rio Sihite hendak pulang menuju rumah mereka di Ajibata.

Namun Renol kehilangan kendali saat di dekat jembatan Sera-sera dan sepeda motor yang mereka dikendarai mengalami kecelakaan tunggal hingga terjerumus ke dalam jurang sedalam sekitar 25 meter.

Sementara rekan korban Rio yang tidak ikut terjatuh ke jurang kemudian langsung melaporkan kejadian itu ke pihak Polsek Parapat untuk meminta bantuan SAR.

Kordinator SAR Danau Toba Hisar Turnip mengatakan, insiden itu pertama kali dilaporkan oleh Rio Sihite, dia melaporkannya ke Polsek Parapat untuk kemudian meminta bantuan SAR Parapat.

"Begitu mendapat laporan, kami langsung menuju lokasi tempat korban dilaporkan masuk jurang.

Tiba di lokasi, tim yang terdiri atas tim rescue SAR Parapat, personil Polsek Parapat,dan dari Dinkes Parapat bersama warga langsung berupaya mengevakuasi korban dari dalam jurang hingga akhirnya berhasil diselamatkan dalam keadaan hidup, sekital jam 23:00 WIB" kata Hisar, Sabtu (24/7/2021).

Korban dievakuasi dalam keadaan hidup namun mengalami sejumlah luka di tubuhnya.

"Saat dievakuasi, korban mengalami luka-luka dan pergeseran tulang parah dibagian bahu kiri. Selanjutnya korban telah dievakuasi ke RSU Parapat guna perawatan lebih lanjut," kata Hisar, Sabtu (24/7/2021).

Tag : #lakalantas    #daerah   

Baca Juga