Mulai hari ini, Kamis (20/10/2021), Instagram resmi menyalurkan fitur posting foto dan video lewat desktop secara global ke seluruh pengguna.

Baru Rilis, Pengguna Instagram Kini Bisa Posting Foto dan Video dari Desktop

Wanovy | Teknologi | 21-10-2021

Instagram resmi mengumumkan bahwa saat ini pengguna dapat memposting foto dan video hingga satu menit melalui desktop. Fitur ini tersedia untuk semua pengguna secara global mulai hari ini, Kamis, 21 Oktober 2021.

Seperti yang kita ketahui bahwa selama ini fitur Instagram versi web sangat terbatas dan hanya bisa melihat foto dan video hingga memberikan komentar dan likes.

Menurut Instagram, posting konten melalui Instagram web merupakan fitur yang paling dinanti komunitas Instagram, terutama para kreator konten.

Sebelumnya, fitur upload konten via dekstop telah diuji coba pada pertengahan tahun ini, namun terbatas hanya untuk segelintir pengguna.

Mulai hari ini, 21 Oktober 2021, Instagram resmi menyalurkan fitur posting lewat desktop secara global sehingga bisa dimanfaatkan oleh seluruh pengguna.

Berdasarkan laporan WCCF Tech, video yang bisa di-posting dari Instagram versi web alias PC/Laptop masih terbatas pada durasi maksimal satu menit. Kemungkinan besar Instagram akan menambahkan durasinya lebih panjang lagi untuk membedakannya dari konten video pendek mereka yaitu Instagram Reels.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna hanya perlu membuka web browser Instagram pada PC\Laptop. Setelah login, Anda akan menjumpai ikon tanda plus di sudut kanan atas, kemudian pilih foto dan video yang ingin di-upload.

Selain kemampuan untuk mengunggah posting Instagram Feed melalui web browser, Instagram juga meluncurkan fitur lainnya yang bakal memudahkan para kreator konten berkolaborasi dengan kreator konten lainnya.

Fitur yang diberi nama “Collabs” tersebut memungkinkan para pengguna di Instagram menandai akun Instagram lainnya yang tampil dalam sebuah konten Instagram Feed atau Reels.

Nantinya, nama akun Instagram yang ditandai, begitu juga nama pengguna yang mengunggah konten tersebut, akan tampil tepat di bagian atas posting Instagram Feed, serta di bagian atas caption pada posting Instagram Reels.

Untuk menggunakannya, pengguna dapat mengundang akun lain untuk menjadi kolaborator dari tagging screen di Instagram. Jika orang lain menerima, kedua akun akan muncul di postingan atau header Reels dan konten akan dibagikan ke followers masing-masing.

Tag : teknologi, apps, instagram, collabs

Berita Terkait