Penginapan di Balige

Rekomendasi Penginapan di Balige Murah dengan View Danau Toba yang Indah

Wanovy | Travel | 29-01-2022

PARBOABOA, Baligie - Balige adalah salah satu kecamatan sekaligus ibukota di kabupaten Toba (dahulu Toba Samosir). Terletak di tepi Danau Toba, tidak kalah dengan kawasan lain di sekitarnya, Balige memiliki sejumlah tempat wisata yang oke dan bisa menjadi alternatif liburan jika kamu kebetulan sedang berkunjung ke Sumatera Utara.

Untuk urusan perut, Balige juga memiliki wisata kuliner yang akan memanjakan lidah kamu. Bahkan tidak sedikit wisatawan yang rela datang jauh-jauh hanya untuk mencicipi makanan di sini.

Nah, untuk mengakomodasi wisatawan yang ingin menikmati semua tempat wisata ini, sudah terdapat beberapa penginapan yang menyediakan fasilitas lengkap dengan tarif relatif terjangkau.

Akomodasi penginapan di Tobasa menyebar di beberapa daerah tujuan wisata (DTW) mulai dari Laguboti, Baloge, Ajibata, Porsea dan Uluan. Rata-rata tempat menginap tersebut lokasinya dekat dengan Danau Toba loh.

Berikut rekomendasi tempat penginapan di Balige dan sekitarnya bisa bisa kamu jadikan pilihan untuk bermalam disini.

1. Tiara Bunga Hotel

Penginapan di Balige yang satu ini luar biasa, view dari balkon langsung menampilkan pemandangan Danau Toba. Selain itu, Tiara Bunga Hotel Toba Samosir juga mempunyai kolam renang yang tepat berada di tepi danau.

Daftar harga kamar disini mulai dari Rp 500.000, setiap tamu sepertinya puas dengan pelayanan hotel, terbukti dari sederet review-nya yang kebanyakan memberi nilai positif.

Pilihan tepat sih kalau menginap disini, semua fasilitas ada. Diantaranya WiFi, transportasi bandara, restoran, kamar dan 3 jenis swimming pool area dari yang terbuka, private, hingga outdoor.

2. Hotel Sumatera Balige

Hotel Sumatera Balige berlokasi di Jl. Mulia Raja, Balige, Sumatera Utara dan ada di pinggir Danau Toba. Namun, untuk ke Danau Toba, kamu harus berjalan kaki dulu dari akomodasi selama lima menit.

Supaya tamu betah menginap di penginapan Balige yang satu ini, pengelola akomodasi telah menyediakan kafe, mini bar, taman di pinggir danau, dan area bermain anak.

Untuk kamar-kamarnya, dilengkapi dengan Wifi gratis, AC, TV, lemari pakaian, dan set meja rias. Di pojok kamar, terdapat kamar mandi yang memiliki kloset duduk, shower, wastafel, dan tempat menggantung baju.

Jika kamu ingin menginap di Hotel Sumatera Balige, setidaknya kamu perlu merogoh kocek mulai Rp729 ribuan hingga Rp3,2 jutaan per malam. Tarif sewa kamar ini sudah termasuk sarapan dan pajak. Kamu bisa melakukan reservasi secara langsung di lokasi atau melalui situs booking online.

3. Hotel Ompu Herti

Hotel Ompu Herti beralamat di Jl. Pemandian No. 2, Lumban Silintong, Balige, Sumatera Utara dan berada tepat di pinggir Danau Toba. Disini, kamu bisa melihat pemandangan danau yang indah dari halaman belakang penginapan.

Untuk membuat para tamunya merasa betah, pengelola menawarkan fasilitas publik seperti restoran, area parkir yang luas, taman, teras, dan area bersantai.

Sementara itu, setiap kamar di penginapan Balige ini memiliki AC, tempat tidur yang nyaman, lemari pakaian, set meja rias, dan set meja santai. Kamar mandinya berada di pojok kamar dan memiliki kloset duduk, shower air hangat, dan wastafel.

Apabila kamu ingin menginap di Hotel Ompu Herti, kamu harus membayar harga sewa kamar mulai Rp520 ribu hingga Rp550 ribu per malam. Ini sudah termasuk sarapan gratis dan pajak. Kamu bisa melakukan reservasi secara langsung di lokasi atau melalui situs booking online.

4. Hotel Sere Nauli

Pemilik hotel Sere Nauli sepertinya ingin membuat nuansa baru di tengah penginapan yang ia bangun ini. Terlihat dari arsitektur bangunan yang cantik, futuristic dan megah. Bangunan utama hotel dibuat terpisah dengan bangunan lainnya.

Fasilitas full seperti kamar ber-AC, parker, restaurant, WiFi, ruang rapat (hall) dan kolam renang bisa kamu jumpai di Sere Nauli Laguboti. Letaknya juga strategis, dekat dengan ibukota Kabupaten dan hanya berjarak 8 Km dari wisata Museum TB Silalahi dan Tao Toba. Untuk harga kamar, tarif Hotel Sere Nauli dipatok dengan kisaran Rp 450 – 800 ribu permalam.

5. Pondok Berata Dapdap

Pondok Berata Dapdap letaknya di Tampahan Tobasa, Balige, Sumatera Utara dan ada di pinggir Danau Toba. Dari halaman penginapan, kamu bisa melihat area danau yang dikelilingi hutan dan bebatuan.

Kamar-kamar di Pondok Berata Dapdap berupa pondokan kayu yang mungil dengan teras dan halaman belakang sebagai akses menuju Danau Toba. Setiap kamar juga memiliki balkon sebagai area bersantai pribadi.

Sementara itu, bagian dalamnya memiliki AC, TV, dan lemari pakaian. Ada juga kamar mandi dalam yang dibekali kloset duduk, tempat menyimpan pakaian, shower, dan wastafel.

Bagi kamu yang berminat bermalam di Pondok Berata Dapdap, kamu harus membayar biaya sewa kamar mulai Rp572 ribuan hingga Rp748 ribuan per malam. Tarif ini sudah termasuk sarapan dan pajak. Kamu juga bisa melakukan reservasi secara langsung di lokasi atau melalui situs booking online.

6. Villa Sahala Simanjuntak

Villa Sahala Simanjuntak ada di Jl. S. M. Simanjuntak No. 60, Lintong Nihuta, Tampahan, Balige, Sumatera Utara dan dekat dengan tempat rekreasi Dolok Sipalihutu.

Dari penginapan menuju spot wisata tersebut, kamu hanya memerlukan waktu tempuh sekitar tujuh menit menggunakan kendaraan bermotor.

Fasilitas umum yang ditawarkan pihak penginapan Balige yang satu ini kepada para tamunya adalah ruang keluarga, kamar mandi, taman, teras, area bermain anak, ruang tamu, dapur, dan kamar. Sementara itu, setiap kamarnya memiliki tempat tidur yang nyaman dengan lemari pakaian, set meja rias, dan set kursi santai.

Untuk kamu yang berminat menginap di Villa Sahala Simanjuntak, kamu harus membayar tarif sewa kamar mulai Rp528 ribu hingga Rp600 ribu per malam.

Itulah rekomendasi beberapa penginapan di Balige yang bisa kamu jadikan referensi jika berlibur disini. Semoga bermanfaat!

Tag : #wisata balige    #balige    #tempat wisata    #sumatera utara    #penginapan balige   

Baca Juga