Penginapan di Dieng, foto: petualangmuda.com

7 Rekomendasi Penginapan di Dieng dengan View yang Bagus

Wanovy | Travel | 27-07-2022

PARBOABOA - Jika bicara wisata di Jawa Tengah, rasanya tak mungkin jika tidak menyebut Dieng. Dataran tinggi ini terbentang hingga 3 kabupaten sekaligus, yaitu Wonosobo, Banjarnegara, dan Kendal.

Dengan daya tarik ini, tak heran jika banyak sekali pilihan penginapan di Dieng bagi para wisatawan.

Kawasan dataran tinggi ini mampu menyajikan panorama alam indah yang mampu membius siapapun.

Tempat ini juga memiliki situs sejarah kuno seperti Candi Arjuna dan kaya akan kearifan lokal. Rasanya tak cukup mengeksplorasi keindahan kawasan pegunungan ini hanya dalam satu hari.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari penginapan di Dieng, berikut rekomendasinya!

1. Aman Griyo Farmhouse

Ingin merasakan sensasi menginap di tengah hamparan kebun yang indah? Kamu bisa mencoba Aman Griyo Farmhouse.

Penginapan di Dieng yang mungil nan cantik ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah dan menyegarkan.

Aman Griyo Farmhouse menyediakan kamar dengan sangat terbatas. Jadi kamu harus booking terlebih dahulu jika ingin menginap di tempat ini. Lokasinya gak jauh dari Candi Arjuna, Kawah Sikidang, dan juga Telaga Warna.

Fasilitas yang disajikan cukup lengkap. Mulai dari kamar tidur yang bersih dan nyaman, koneksi internet, dan juga sarapan. Tarifnya dibanderol sekitar Rp700 ribuan per malamnya.

2. Homestay Bunga Dieng

Penginapan di Dieng berikutnya ini letaknya nggak jauh dari Candi Arjuna, Kawah Sikidang, Telaga Warna, dan bukit Sikunir.

Dengan letak yang strategis ini kamu juga nggak perlu bingung kalau mau jalan-jalan. Di sana juga dekat dengan tempat makan juga.

Homestay Bunga Dieng ini ada di Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara.

Banyak juga fasilitas yang memanjakan Kamu seperti wifi, welcome drink, hot water, kamar mandi dalam.

Homestay ini hanya menyediakan 5 kamar saja dengan 2 tipe, kamar mandi dalam atau kamar mandi luar.

3. Homestay Nepethes

Penginapan murah di Dieng ini merupakan rumah berlantai dua yang beralamat di Desa Dieng Kulon, Batur, Banjarnegara.

Homestay yang terletak dekat dengan jalan raya Dieng – Banjarnegara ini menyediakan 5 kamar tidur. Tarif harga yang dipatok oleh Homestay Nepethes ialah mulai dari Rp. 200.000.

Harga homestay ini bisa berbeda-beda sesuai dengan fasilitasnya. Kamu dapat menyesuaikan fasilitasnya dengan budget yang sudah kamu tentukan.

Hotel ini memiliki 2 pilihan kamar yaitu kamar dengan kamar mandi dalam dan kamar dengan kamar mandi luar.

4. Homestay Bunga

Homestay ini beralamat di Desa Dieng Kulon, Batur, Banjarnegara. Kelunggulan dari penginapan di Dieng yang satu ini adalah sangat strategis.

Dikatakan strategis karena dekat dengan berbagai tempat makan dan wisata, seperti telaga warna, kawah sikidang, candi arjuna, dan bukit sikunir.

Disini juga terdapat anglo, dan kamu bisa menyalakan api agar tidak kedinginan karena suasana di Dieng selalu dingin apalagi saat malam.

Homestay Bunga menyediakan kamar sebanyak 5, ada yang kamar mandi dalam dan ada juga yang kamar mandi luar.

Penginapan di Dieng ini bisa disewa per kamar dengan harga sekitar Rp. 250.000 atau bisa juga disewa per rumah dengan harga sekitar Rp. 1,5 jutaan.

5. Homestay Cahaya Sikunir

Bagi kamu yang mencari penginapan dekat bukit Sikunir, menginap di Homestay Cahaya Sikunir sangat wajib untuk kalian coba.

Dari kamar, pengunjung akan menemukan pemandangan alam yang mempesona dari Danau Telaga Cebong dan Bukit Sikunir.

Selain itu, penginapan di Dieng ini juga berada di tengah area pertanian carica dan kentang sehingga suasananya sangat tenang, sejuk, dan menyegarkan.

Tak perlu khawatir dengan fasilitas, karena penginapan ini telah menyediakan air panas, WiFi, dapur, dan sewa kendaraan.

6. Tani Jiwo Hostel

Berada di sekitaran Dataran Tinggi, Tani Jiwo Hostel berada tak jauh dari gerbang pintu masuk Candi Arjuna dan Kawasan Plateau.

Tidak hanya menginap, sobat petualang juga bisa menyaksikan momen sunrise terbaik dari penginapan ini.

Dengan harga mulai dari Rp 150.000 – Rp 400.000/malam, kalian bisa mendapat fasilitas cukup lengkap seperti dapur, WiFi, dan layanan antar jemput di bandara.

Untuk yang berada di Banjarnegara, kalian bisa arahkan kendaraan ke Jl. Dieng No. 31, Dieng Kulon, Batur untuk menemukan Tani Jiwo Hostel.

7. Acacia Dieng Homestay

Homestay Acacia berlokasi di Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara. Sama seperti homestay diatas, Acacia Homestay juga sangat dekat dengan obyek wisata Komplek Candi Arjuna, Kawah Sikidang, Telaga Warna, dan Bukit Sikunir. Bahkan dari balkonnya Boboers bisa menikmati keindahan view Komplek Candi Arjuna berlatar Gunung Kendil dan Gunung Sindoro.

Nah, itulah tadi beberapa penginapan di Dieng dengan view bagus yang bisa kamu pilih. Happy holiday!

Tag : #wisata dieng    #dieng    #travel    #hotel    #jawa tengah    #yogyakarta    #penginapan dieng    #wonosobo   

Baca Juga