Motif J membunuh spontan karena memergoki aksi pencurian.

Penjaga Malam di Deli Serdang Tikam Pencuri Besi Gereja Hingga Tewas

rini | Daerah | 03-09-2021

PARBOABOA, Deli Serdang - Seorang penjaga bangunan gereja di Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang melakukan penikaman kepada seorang pencuri, yang kedapatan mencuri besi gereja.

“Pencuri berinisial A meninggal dunia setelah ditikam oleh J,” kata Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Jan Piter Napitupulu, Jumat (3/9).

Peristiwa penikaman terjadi pada Kamis (2/9), saat penjaga bangunan berinisial J memergoki dua orang yang mencuri besi dari bangunan gereja.

J kemudian melakukan pengejaran, namun kerena kedua pelaku berlari ke arah yang berbeda, sehingga hanya satu orang yang tertangkap.

J dan pencuri berinisial A sempat terlibat perkelahian. Pisau yang di bawa A berhasil direbut oleh J dan ditusukkan ke bagian dada dan bahu,  hingga A tewas seketika.

Pelaku J sempat meninggalkan korbannya di dekat tanaman pisang. J lalu pulang ke rumahnya dan mengganti pakaian.

Setelah mengganti pakiannya, pelaku kembali datang ke lokasi dan berpura-pura menjadi orang yang pertama kali menemukan korban.

Polisi yang mendapat informasi tersebut langsung menuju ke lokasi untuk mengevakuasi jenazah A dan melakukan penyelidikan serta memeriksa J sebagai saksi.

"Awalnya dia nggak mengaku, bilangnya saya hanya melihat pertama, kita tak percaya. Lalu kita lakukan interogasi akhirnya dia mengaku," katanya.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui motif J membunuh spontan karena memergoki aksi pencurian.  

Saat ini J sudah ditahan di Mako Polsek Percut Sei Tuan untuk proses hukum lebih lanjut. Pisau yang digunakan pelaku untuk membunuh kobannya juga sudah diamankan.

Sementara teman dari koban saat melakukan pencurian masih belum diketahui. 

Tag : #daerah   

Baca Juga