Manusia silver ditangkap Satpol PP ternyata pensiunan polisi.

Viral Pensiunan Polisi Mengemis Jadi Manusia Silver

rini | Daerah | 27-09-2021

PARBOABOA, Semarang - Seorang kakek Agus Dartono (61) yang bekerja sebagai pengemis dengan menjadi manusia silver di tangkap Satpol PP di Kota Semarang, Jawa Tengah pada Jumat(24/9). Video penangkapannya kemudian viral di media sosial.

Namun, setelah penyelidikan diketahui Agus ternyata pensiunan polisi. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah Kombes Pol M Iqbal Alqudusy.

"Agus Dartono adalah pensiunan Polri yang di-sweeping oleh Satpol PP di daerah Marina, hari Jumat kemarin karena mengemis menjadi manusia silver," ujarnya, Minggu (26/9/2021).

Agus mengaku terpaksa mengemis untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kabar tersebut mendapat perhatian dari satuan kepolisian, dan Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi langsung memberikan bantuan berupa uang tunai dan sembako.

Selain itu, Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Semarang Kombes Pol Irwan Anwar juga memberi bantuan dan menjanjikan pekerjaan kepada Agus.

"Kemarin Pak Agus juga sudah menghadap Wakapolrestabes dan langsung menerima bantuan dari Kapolrestabes serta juga bantuan hasil iuran rekan-rekan anggota," ucap Iqbal.

Setelah ditangkap, Agus sempat dibawa ke kantor Satpol PP untuk mendapat pembinaan dan sudah dipulangkan.

Tag : #daerah    #viral    #pensiunan polisi mengemis    #manusia silver    #semarang   

Baca Juga