Tangmo Nida (dok Instagram/melonp.official)

Penyelidikan Kasus Kematian Tangmo Nida Tak Jadi Ditutup Hari Ini

Rini | Internasional | 11-03-2022

PARBOABOA, Thailand - Kematian artis cantik Thailand Tangmo Nida masih hangat diperbincangkan publik internasional hingga hari ini, meski kematiannya terjadi sudah lebih dari dua minggu. Kejanggalan-kejanggalan yang ditemukan di jenazah artis berusia 37 tahun ini menyebabkan perkembangan penyelidikan sangat dinanti banyak pihak, termasuk warganet di Indonesia.

Seperti diketahui Tangmo Nida dilaporkan tenggelam saat dirinya dan 5 orang temannya sedang melakukan perjalanan dari dari Jembatan Krung Thon di Bangkok ke Jembatan Rama VII menggunakan speedboat pada Kamis (24/2) lalu. Jenazahnya ditemukan dua hari kemudian dengan kondisi mengenaskan.

Setelah ditemukan, penyelidikan kasus ini langsung dilakukan. Dari hasil autopsi dipastikan jika Tangmo masuk ke dalam sungai dalam keadaan hidup.

Penyidik kemudian menyimpulkan jika kematian Tangmo bukan karena dibunuh, melainkan karena pengemudi yang belum mahir mengendarai speadboat, sehingga boat tersebut oleng dan membuat Tangmo yang berada di bagian belakang terlempar ke dalam sungai.

Pengemudi yang bernama Robert Phaiboon Trikanjananun dan pemilik boat yang bernama Por Tanupat ditetapkan sebagai tersangka atas kelalaian yang menyebabkan kematian.

Penutupan penyelidikan direncanakan akan dilakukan hari ini Jumat (11/3), namun Letnan Jenderal Polisi Jiraphat Phumchit, Komandan Polisi Provinsi Daerah 1, mengatakan mereka belum menutup kasus Tangmo hari ini.

Penyidik masih mengumpulkan hasil uji forensik kecelakaan untuk dianalisis datanya, termasuk pernyataan teman-teman Tangmo yang berbeda-beda selama penyelidikan.

Selain itu dikutip dari MorningNewsTV3, polisi juga berbicara terkait munculnya komentar tentang tubuh Tangmo Nida memiliki luka di kepala, tubuh dan gigi, yang tidak normal karena tenggelam.

Dilain pihak ada banyak warganet yang menduga jika kasus Tangmo ini benar-benar melibatkan uang dan relasi dari penguasa, sehingga penyidik berusaha menghentikan meski banyak keraguan yang ditemukan.

Pemakaman artis yang bernama lengkap Tangmo Nida Patcharaveerapong ini telah dilakukan hari ini Jumat (11/3), hingga Minggu (13/3). Masyarakat yang ingin mengantarkan artis cantik ini ke tempat peristirahatan terakhirnya dapat mendatangi Liberty Church Bangkok yang menjadi lokasi upacara pemakaman.

Selain itu penggemar atau orang-orang yang tidak bisa hadir langsung bisa menyaksikan ibadah lewat saluran YouTube gereja tersebut.

Tag : #tangmo nida    #penyelidikan kasus tangmo nida    #tangmo nida meninggal    #kematian tangmo nida    #thailand    #internasional   

Baca Juga